Rabu, 29 Maret 2017

Super, Inilah Logo Superhero Terkeren Versi Skystar Desain


Logo adalah identitas, bukan hanya perusahaan atau brand saja yang memerlukannya, tetapi superhero pun demikian. Ya, superhero, meskipun fiktif tetapi kehadiran superhero dan logonya seringkali menjadi identitas tersendiri yang mudah dikenali.



Dilansir skystardigital.com, logo superhero seringkali diangkat dari sebuah simbol yang identik dengan kehidupan karakter asli superhero itu sendiri, ada yang menunjukkan simbol hewan sebagai sumber kekuatannya, ada juga yang mengilustrasikan kekuatan mereka secara grafis, dan ada pula yang memakai inisialnya untuk dijadikan logo.

Dalam artikel kali ini, mari kita ulas 4 logo superhero yang sangat istimewa dan mungkin bisa menginspirasi Anda dalam membuat sebuah grafis.

Superman

Sering disebut sebagai ‘superheronya superhero’, Superman sudah terlanjur melekat di pikiran kita sebagai makhluk Krypton penyelamat umat manusia. Logo yang mirip huruf ‘S’ di dada Superman pun juga termasuk satu dari milyaran logo di dunia yang sangat mudah untuk dikenali. Sejak 1938, Kal-El sudah memakai kostum berlogo itu; bahkan tingkah Kal-El alias Clark Kent ini menginspirasi Batman, Spiderman, dan kawan-kawan super lainnya untuk memanfaatkan kostum sebagai penunjuk identitas. Dengan logo ini, Superman resmi ditahbiskan sebagai superhero yang tidak hanya kuat karena kekuatan, tetapi juga secara branding visual.



Batman

Karakter Bruce Wayne yang pemberani dan heroik dapat terlihat jelas dalam logo kelelawar di kostum Batman-nya. Dalam perkembangannya, Batman adalah superhero yang menerapkan sifat fleksibilitas perihal logo; terkadang, logo Batman dikurung oleh oval berwarna kuning, namun terkadang juga tidak. Penerapkan branding identity Batman pun tidak main-main, ia mengidentikkan hampir semua barangnya dengan kelelawar, mulai dari mobil, gadget, hingga lampu yang menyorot ke langit – yang menjadi pertanda bahaya kota Gotham.



Green Lantern

Sebenarnya, Green Lantern adalah ‘Polisi’ yang bertugas menjaga keamanan seluruh alam semesta. Ada banyak sekali Green Lantern, kebetulan Hal Jordan lah yang bertugas melindungi Sektor 2814 alias Bumi. Simbol dari Green Lantern di Bumi sebenarnya juga seragam dengan Green Lantern lainnya. Bukti lain bahwa demi menjaga identitas merek, dimanapun tempatnya, logo juga harus konsisten.



The Flash

Bagi sebagian orang, logo dari The Flash seperti tidak berguna mengingat ia bergerak secepat kilat. Manusia biasa pun pasti akan kesulitan melihat simbol di dadanya. Tetapi di luar hal itu, pemilihan simbol petir menyambar berwarna kuning sangat tepat sekali untuk menggambarkan superhero bernama asli Barry Allen ini. Pemilihan logo The Flash mencerminkan teori minimalis yang apik. Bisa jadi, ketika The Flash memilih memajang huruf ‘F’ sebagai logonya, orang-orang dirasa masih kesulitan mengidentikkan dirinya sebagai superhero yang konon sanggup mengalahkan Superman dalam adu lari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar