Senin, 13 Maret 2017

Burlingame, Font Unik Yang Khusus Untuk Mobil

Font merupakan unsur desain grafis yang tidak hanya penting namun juga menjadi bagian dalam memperindah sebuah grafis. Format font sendiri adalah perintah untuk mengatur bentuk huruf, ukuran huruf, warna huruf dan lain-lain yangberhubungan dengan huruf.

Kita mengenal font sebagai deretan seni dalam huruf, dengan beragam variasi. Anda merupakan desainer grafis atau penyedia jasa desain logo yang sedang mencari font dengan sifat legibilitas yang tinggi? Maka Burlingame bisa dikatakan sebagai salah satu yang cocok dipilih.



Tipografer dan kaligrafer Monotype asal Amerika, Carl Crossgrove, telah mengomposisi font yang karakternya sudah Anda idam-idamkan selama ini dan font Burlingame inilah jawabannya dimana font ini bisa terbaca dalam resolusi rendah dan dengan ukuran yang kecil sekalipun.

Burlingame, sebagaimana font ini disebut, terlahir berkat investigasi dan penelitian Monotype selama bertahun-tahun untuk memudahkan pengendara mobil dalam menganalisa informasi yang tertera pada dashboard mereka. Proporsi karakter yang simpel dan luwes dari font ini tentu membuat banyak pihak kepincut, alhasil rating 10 di fonts.com pun bisa diraih.


Sejauh ini, cukup banyak produsen otomotif yang bergantung pada font Eurostile untuk menemani pengendara membaca informasi pada dashboard. Meskipun font ini memiliki style yang boxy dan futuristik, namun keterbacaannya cukup rendah. Carl pun berujar pada fastcompany.com bahwa angka '3' dari font Eurostile lebih terlihat seperti huruf 'B' dan angka '8'. Hal ini tentu menjadi masalah, apalagi jika mobil tersebut sedang berpacu dalam kecepatan yang tinggi. Latar belakang inilah yang menjadi alasan Burlingame dikembangkan.

Sebenarnya, tujuan awal penciptaan Burlingame ialah untuk memenuhi kebutuhan game, namun setelah dikembangkan sedemikian rupa, font ini bisa digunakan untuk kemasan produk hingga film credit. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kesempatan dalam segala hal, font Burlingame pun bisa memenuhi kebutuhan desainer bahkan jasa desain company profile untuk kebutuhan komersil maupun sebagai koleksi font pada desain grafis yang mereka akan buat. So, apakah Anda tertarik memasukan font Burlingame ini dan menjadikannya bagian dalam grafis yang Anda buat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar