Rabu, 15 Maret 2017

Inilah 3 Platform Terbaik Untuk Situs Pribadi Anda


Online presence penting untuk dipertimbangkan, terutama bagi yang ingin ada peningkatan dalam karirnya. Nah, branding di dunia maya semacam ini akan lebih mudah dilakukan apabila Anda memiliki personal website yang memungkinkan semua orang bisa berkkomunikasi dengan Anda meskipun tidak secara langsung.

Di antara kebingungan Anda dalam memilih platform yang cocok untuk situs pribadi Anda, ada poin penting yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, yaitu platform tersebut harus cocok dengan kebutuhan hidup dan karir Anda.

Ada Wordpress, Tumblr, Squarespace, dan masih banyak lagi platform situs personal yang lainnya. Dengan banyaknya pilihan, jangan malah membuat Anda bingung. Pilih saja yang sesuai dengan karakter Anda.

1. WordPress

Sudah eksis sejak tahun 2003, WordPress tak diragukan lagi popularitasnya sebagai platform blogging yang berkarakter. Selain itu, WordPress juga memiliki sifat yang nyaman dipakai oleh beragam user, baik untuk keperluan personal, bisnis hingga para penyedia jasa desain company profile. Jadi tidak heran jika Wordpress banyak dipilih oleh mereka yang awam sekalipun terhadap blog.

Sifat dasar dari WordPress sendiri sebenarnya website yang sederhana, tetapi juga bisa dikembangkan menjadi tipe website yang lebih rumit. Jadi, sangat cocok apabila WordPress menjadi rekan Anda menjalani karir yang lebih serius. Tampilannya ramah dan terpoles. Belum lagi dengan bertaburnya template dan tema yang unik yang sifatnya yang mudah di dapatkan tanpa biaya sekalipun.


2. Tumblr

Terkenal sebagai platformnya orang kreatif, Tumblr akrab sekali di kalangan penulis dan fotografer. Juga, mengingat sifat Tumblr yang lebih personal, tak mengherankan apabila platform ini sangat dekat dengan anak muda dan mungkin juga, hipster. Waktu yang Anda habiskan untuk mendesain personal website lebih sedikit dan menyenangkan dengan Tumblr, maka tidak heran jika banyak yang mulai menyukai media yang satu ini.

Memiliki template yang sangat mendukung pekerja kreatif, seperti desainer grafis, ilustrator, dan animator, untuk memamerkan hasil kerjanya. Tumblr cocok sekali dijadikan portofolio di dunia maya untuk meningkatkan bisnis yang sedang Anda kerjakan.


3. Squarespace

Di antara dua opsi platform di atas, Squarespace bisa dibilang yang paling hijau. Meskipun baru diluncurkan pada tahun 2004, Squarespace cepat sekali 'merangsang' massa para netizen menjadi penggunanya. Ada beberapa kategori yang tersedia saat Anda pertama kali membuat akun di Squarespace, contohnya "Personal", "Business", "Non-profit", dan "E-commerce". Dengan adanya penggolongan seperti ini, kegiatan anda membuat situs personal semakin mudah dan terfokus.

Dengan tema yang beragam, template yang Anda pilih juga bisa disesuaikan. Kesan estetika dari website pribadi Anda pun akan lebih mudah menonjol. Meskipun begitu, tidak  ada yang gratis di Squarespace. Anda harus merogoh kantong sekitar $8 hingga $24 per bulan agar situs Anda tidak 'digusur'. Bisa jadi, Squarespace lebih cocok bagi Anda yang sudah ada di jenjang karir di tingkat menengah ke atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar