Kamis, 02 Maret 2017

5 Fonts Graffiti Keren Untuk Mempercantik Grafis Yang Anda Buat


Siapa sih yang tidak mengenal Graffiti. Tulisan-tulisan unik dengan warna-warna menarik ini sangat sering kita lihat, khususnya di jalanan dan tembok-tembok pinggiran kota. Kreativitas Graffiti muncul sudah sejak lama, dimana seni ini terbilang unik karena memiliki bentuk yang berbeda dari kebanyakan seni lainnya.



Namun sayang, sangat sedikit orang yang menyukai Graffiti terlebih untuk desain grafis, sangat jarang Graffiti diambil sebagai hal utama atau digunakan sebagai fonts. Jika kita lihat, Graffiti sesungguhnya memiliki deretan huruf yang unik, tergantung dari seberapa kreatif kita membuatnya. Nah, dari sinilah mengapa Graffiti bisa diaplikasikan dalam sebuah grafis bahkan untuk kepentingan komersial sekalipun.

Tertarik dengan konsep yang ditawarkan Graffiti ? jika iya, yuk kenali beberapa font Graffiti berikut ini yang mungkin bisa Anda gunakan untuk mempercantik grafis yang Anda buat.

1. THE GRAFFITI FONT

Font graffiti buatan tangan ini diciptakan oleh desainer grafis 27 tahun Mike Karolos yang saat ini bekerja sebagai art director di Athena. Warna berani dan segar, funky merasa font graffiti gratis ini membuatnya sempurna untuk menyuntikkan kehidupan untuk setiap dinding kosong. Hanya huruf besar yang tersedia, tetapi font gratis ini baik untuk penggunaan pribadi dan komersial.



2. BROOKLYN

Salah satu gaya font grafiti favorit, Brooklyn dikembangkan oleh desainer grafis Paul Reis, yang menggambarkan secara online sebagai ‘jenis huruf berbasis kaligrafi yang bersifat ramping dan brutal’. Dibuat sebagai hasil dari latihan kaligrafi dan corat-coret, Brooklyn tersedia dalam dua versi, reguler dan inline.



3. AMSTERDAM GRAFFITI

Designer Jesse Kuiper adalah otak di balik brilian font grafiti gratis ini. Sebuah pilihan populer, font ini hampir 1.4million download sejak dirilis. Ini gratis untuk penggunaan pribadi saja, dengan sumbangan kepada penulis, seperti biasa, selamat datang.



4. URBAN JUNGLE

Font Ini besar, jenis huruf ‘Perkotaan Jungle’ diciptakan oleh desainer Kevin Christopher KC Font. Free Font grafiti yang eye-catching sangat cocok untuk membuat poster dan selebaran yang menonjol dengan gaya grafiti. Ada biaya untuk mendapatkan font penuh tetapi Anda dapat melakukan pekerjaan pribadi untuk isi hati Anda dengan versi demo gratis.



5. BROCK VANDALO

Mahasiswa desain grafis Luis Marques alias Brock Marques adalah orang di balik huruf grafiti gratis ini. Fitur desain bulat berbentuk karakter dengan ujung tipis dan tikungan hairpin. Marques menjelaskan jenis huruf nya sebagai ‘gembira dan kadang-kadang tidak terorganisir tapi dengan rasa urban coretan grafiti’.



What do you think? Ke-5 font Graffiti diatas keren, bukan? Sudah saatnya Anda khususnya yang bergelut dibidang jasa desain logo untuk out of the box terlebih dalam penggunaan fonts, dan fonts graffiti diatas bisa menjadi pilihan segar ditengah serbuan begitu banyak fonts yang ada saat ini.

1 komentar:

  1. Font nya keren semua min, bisa buat koleksi di komputer Saya.

    BalasHapus