Rabu, 08 Maret 2017

Perlukah Seorang Desainer Grafis Memiliki Website?


Sebagai seorang desainer grafis, Anda pastinya memiliki kesibukan dengan pekerjaan yang terus menumpuk. Tapi, sesibuk apapun Anda, meluangkan waktu untuk tetap eksis di dunia maya haruslah dilakukan. Apakah dengan hanya memiliki media sosial sudah cukup? Belum, maka sebagai pelengkapnya, website bisa menjadi pilihan lainnya.



Sifat utama dari website pribadi ini sebenarnya lebih pada media untuk beraktualisasi diri sebagai desainer grafis potensial dan/atau profesional, namun ada banyak keuntungan dari memiliki situs privat yang tak pernah Anda bayangkan. Apa saja manfaatnya?

1. Website Membuat Anda Mudah Berbaur

Tidak semua desainer adalah orang ekstrovert. Bahkan, mungkin porsi desainer introvert lebih banyak di dunia ini. Tetapi Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan memiliki website pribadi, Anda bisa terlihat lebih interaktif dan ramah dengan usaha yang tidak sedang di jalankan. Memiliki website juga menguntungkan Anda karena bisa digunakan sebagai media memamerkan hasil karya desain terbaru sampai menyurakan opini tentang dunia grafis sendiri.


2. Mengundang Beragam Klien

Dengan selalu memperbarui portofolio dengan karya-karya terbaik Anda, memberikan deskripsi diri yang singkat sekaligus menarik, dan menampilkan kolom kontak di mana Anda bisa dihubungi, Anda akan lebih mudah 'terlihat' oleh klien. Rezeki yang tak disangka arah datangnya pun bisa saja menghampiri Anda.

Apalagi saat website Anda digabungkan dengan artikel yang menarik dan SEO yang terintegrasi, netizen di seluruh dunia pasti akan dengan mudah menemukan Anda di antara jutaan desainer grafis yang kurang menganggap serius website pribadi.

3. Membuka Peluang

Mungkin saat ini Anda tidak sedang berencana untuk menaikkan reputasi atau karir, tetapi beberapa tahun ke depan, hal tersebut bisa saja berubah. Untuk itu, persiapkan diri Anda dengan membuat website pribadi, sebelum Anda menyesal tidak terlihat lebih profesional sedari dulu. Ingat, semakin besar titik karir Anda, maka semakin penting pula Anda dalam membangun kredibilitas yang memadai untuk masa depan.

4. Media dalam Berinteraksi

Media sosial saja tidak cukup untuk Anda bisa berinteraksi dengan banyak orang, maka website hadir untuk memaksimalkan potensi interaksi tersebut. Gunakan website dengan baik dan tambahkan pula kolom interaksi agar semua orang bisa langsung terkoneksi dengan Anda. Gunakan juga navigasi yang bagus pada website agar user mudah dalam mengelola website Anda.


Nah, dengan informasi diatas kami harapkan Anda tidak lagi menyepelekan website dan tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki website sebagai media komunikasi. Bukan hanya seorang desainer saja, tetapi Anda yang mengelola jasa desain logo pun harus memiliki website untuk memaksimalkan potensi bisnis dan pekerjaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar