Selasa, 14 Maret 2017

Yuk Intip Megahnya Kantor Soundcloud Di Jerman


Pasti tak asing dengan Soundcloud, kan?Media sosial yang fokus di bidang musik dan lagu ini sekarang sudah memiliki lebih dari 250 juta pengguna. Disana, Anda sudah pasti akan dimanjakan dengan beragam lagu dan musik, baik yang berawal dari proyek iseng hingga karya serius milik musisi berkelas.

Soundcloud sudah jadi media yang banyak digemari hingga saat ini. Tidak hanya public figure yang memakainya, tetapi mereka yang freak terhadap musik bahkan penyedia jasa desain company profile pun tak mau ketinggalan untuk sekedar unjuk bakat di akun Soundcloud pribadinya.



Popularitas Soundcloud di tahun 2014 bahkan hingga sekarang memang melejit dengan luar biasa. Harga perusahaan Soundcloud sendiri pun sekarang ini diperkirakan lebih dari 700 juta Dollar. Angka yang fantastis untuk perusahaan platform media sosial. Maka tidak salah apabila Soundcloud mulai berekspansi, seperti dengan membuka kantor baru di Berlin, Jerman.

Mari sejanak kita 'mampir' sebentar ke kantornya di Berlin, Jerman, sambil bermimpi siapa tahu bisa bekerja di sana suatu hari nanti.



Kantor Soundcloud di Berlin ini sangat luas dan punya sisi modern yang terlampau kental. Bukan hal yang mengejutkan apabila 200 pegawai di sana sangat menikmati 'habitat'-nya di lahan seluas 4.000 meter persegi. Beragam divisi, mulai dari bagian produk, desain, akuntan, dan lain-lain, bersama-sama bekerja dan menjalani passion mereka masing-masing di sini.

Kelengkapan kantor tersebut memang sangat mewah. Misalnya, setiap dua minggu sekali, selalu digelar makan bersama di kafe privat bergaya Mediteranian. Tersedia pula 16 ruang meeting yang berbeda-beda. Tidak ketinggalan, ada juga perpustakaan yang sangat nyaman untuk digunakan pegawai menghabiskan masa senggangnya.

Butuh sejenak udara segar tetapi di luar kantor sedang hujan lebat? Tenang, ada Green Room, ruangan yang berisi oksigen alami dan siap dihirup gratis. Ini merupakan ruangan khusus yang di sediakan oleh pengelola agar setiap karyawan yang ada disana tetap merasakan nuansa alami dari tumbuh-tumbuhan setelah berkutat dengan teknologi.


Uniknya, meskipun hampir semua barang di sana berteknologi tinggi, ada sebuah ruangan kedap teknologi, yang berisi sofa empuk, meja kayu, dan perapian (fireplace). Seringkali, pegawai Soundcloud yang ingin sejenak melepas lelah dan suntuk berdatangan ke ruangan ini untuk beristirahat.


Masih merasa istirahat belum puas? Ada nap room. Ruangan yang sepintas mirip sauna ini tak hanya berisi bahan material yang empuk dan nyaman, tetapi sangat ramah lingkungan. Tidur pun bisa lebih nyenyak dan menyehatkan. Kelly Robinson, yang berkolaborasi bersama beberapa arsitek dari firma arsitektur asal Berlin, Kinzo, mendesain kantor yang luar biasa ini. Tema utama yang diusung adalah mewujudkan kecintaan perusahaan pada musik. Proyek ini bukanlah yang pertama bagi Kelly. Sebelumnya, ia juga pernah menggarap kantor AirBnB.

Bagaimana, nyaman bukan kantor dari Soundcloud yang ada di Jerman ini? Sama seperti kantor-kantor kredibel lainnya, kantor Soundcloud juga dibuat secara nyaman untuk menyimbangkan kinerja karyawannya dan agar setiap orang yang bekerja disana tidak merasa stress dengan pekerjaan yang membebaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar