Selasa, 14 Maret 2017

5 Misteri Tentang Steve Jobs Yang Ada Dalam Produk Apple


Kita pastinya mengenal Steve Jobs sebagai salah satu orang yang berpengaruh di dunia. Memiliki perusahaan Apple Corporation, Steve Jobs telah memberikan warna yang baru pada media gadget dan menjadikan Apple sendiri sebagai salah satu brand besar yang ada saat ini.



Tak bisa dipungkiri, kehadiran Steve Jobs telah merubah Apple Inc. sebagai produsen teknologi yang dihormati di dunia. Namun, sepeninggal beliau, bagaimana Apple mengabadikan Steve Jobs sendiri agar bisa tetap hadir ditengah kita semua sebagai pengguna dari kecanggihan teknologi yang dilahirkannya?

Faktanya, setelah beliau tutup usia 5 Oktober 2011 silam. Mendiang Steve ternyata tetap 'hidup' dalam software keluaran Apple, meskipun sedikit tersembunyi. Benarkah? inilah 5 indikasi misteri bahwa di dalam perangkat lunak keluaran Apple Inc. tetap melibatkan Steve Jobs.

1. Naskah Pidato dan Iklan Steve Jobs

Dilansir situs jasa desain logo, Anda bisa menemukannya file misterius ini apabila Anda telah memiliki versi Pages terbaru. Caranya, buka desktop Anda dan tekan Shift + Command + G, kemudian masukkan navigasi di bawah ini:

"/Applications/Pages.app/Contents/Resources/"

Lalu, bukalah file "Apple.txt" dan Anda akan menemukan naskah iklan Apple.Inc berjudul "Crazy Ones" juga pidato Steve Jobs pada 12 Juni 2005.



2. Script Rahasia pada Ikon All Files

Ternyata, setelah dicermati, beberapa baris kalimat dalam naskah pidato Steve Jobs yang berjudul Here's to the Crazy Ones tertera pada ikon lembaran kertas dalam laci tersebut, meskipun tidak ditunjukkan secara eksplisit.



3. Pengenalan Steve Jobs Pada Aplikasi Siri

Siapapun mengenal Steve Jobs, tidak terkecuali aplikasi chat Siri. Saat Anda menanyakan pada Siri "who is Steve Jobs?", secara otomatis Siri akan memberikan sebuah tautan dari Apple yang berisi laman memorial pada Steve Jobs yang sudah dikenal banyak orang.


4. Pesan Steve Jobs pada Ikon TextEdit 

Dalam sepucuk kertas di ikon aplikasi TextEdit pada versi pra-OSX Yosemite, ternyata Anda bisa menemukan kembali cuplikan naskah pidato Here's to the Crazy Ones yang fenomenal itu. Tidak percaya? cobalah Anda lihat sendiri karena naskah ini sangatlah jelas. Mungkin bisa kembali mengingatkan siapa Steve Jobs dengan kegilaannya yang luar biasa.



5. Bergantinya Ikon Reading List

Saat iOS7 diperkenalkan, Apple merubah frame kacamata yang biasanya dipakai untuk menunjukkan fitur Reading List pada browser Safari. Entah Anda sadari atau tidak, ikon kacamata itu sangat mirip dengan kacamata yang sering sekali dipakai oleh Steve Jobs semasa beliau hidup.



See, ada banyak sekali rahasia-rahasia tersembunyi pada Apple yang menjurus langsung pada Steve Jobs. Jika Anda memang penggemar dari Seteve Jobs, rahasia-rahasia ini tidak boleh diabaikan dan patut untuk dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar