Minggu, 05 Maret 2017

Buat Desain Keren dan Mudah Dengan Menggunakan Aplikasi Berikut


Jika Anda berpikir membuat sebuah gambar atau desain grafis sangatlah susah, maka Anda salah, karena kini sudah banyak generasi-generasi muda yang bisa membuat grafis dengan mudah menggunakan aplikasi-aplikasi instant bahkan tidak begitu rumit saat dioperasikan.



Dilansir situs penyedia jasa desain logo, saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi desain praktis yang sudah sangat membantu kita dalam urusan desain. Cukup googling dengan keyword “free design apps” maka akan muncul deretan aplikasi yang siap membantu kita dalam urusan desain praktis. Memang, hasil grafis dari aplikasi tersebut tidaklah semaksimal profesional, tetapi kenapa tidak dicoba selama bisa membantu pekerjaan grafis Anda.

Lantas, apa saja aplikasi 'gratisan' yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain yang keren dan mudah ? Berikut daftarnya.

1. Canva

Banyak user yang menyukai Canva karena Anda bisa mendesain banyak grafis dengan aplikasi ini. Aplikasi ini berbasis web sehingga pastikan koneksi internet anda mumpuni saat menggunakannya. Yang paling banyak orang sukai dari aplikasi ini karena sudah disediakan banyak sekali template dan gambar-gambar yang siap pakai sehingga kita cukup drag and drop saja. Jika Anda tertarik mengoperasikan aplikasi ini, silakan langsung saja berkunjung ke www.canva.com.


2. Photogrid

Photogrid merupakan aplikasi editing foto berbasis mobile dimana kita bisa melakuan banyak sekali model editing foto dengan cepat disini. Mulai dari retouch, effect, gabung foto dan sebagainya. Cukup banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, tapi biasanya orang menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan foto atau menambah tulisan pada foto. Silakan cari di playstore dengan menggunakan keyword “Photogrid”.


3. Textgram

Masih aplikasi berbasis web, hanya saja aplikasi ini khusus untuk mobile. Banyak sekali aplikasi editing yang bisa kita gunakan di HP yang tentunya mampu memenuhi kebutuhan desain kita dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini salah satunya. Silakan search dengan keyword “Textgram” di playstore untuk mendapatkan aplikasi ini. Fungsi utama dari aplikasi ini sudah pasti kita ketahui dari namanya saja yaitu untuk menambahkan text yang menarik dengan font unik pada fotonya, tentu saja dengan background grafis menarik yang sudah di sediakan pada aplikasinya.


4. Picmonkey

Masih aplikasi berbasis web, hampir mirip cara penggunaannya dengan canva. Banyak sekali template yang disediakan disini dan tinggal anda edit saja. Memang tidak mudah membuat desain yang professional dalam waktu yang cepat. Tapi setidaknya, aplikasi diatas ini akan sangat membantu kita dalam urusan desain. Namun sebagus apapun sebuah alat, semua kembali kepada kreatifitas si pengguna alat untuk bisa menghasilkan grafis menarik yang disukai banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar