Rabu, 15 Maret 2017

5 Situs Gratis Membuat Animasi GIF Yang Menarik


Kreativitas dan hal - hal yang membuat desain grafis semakin menarik tentu saja haruslah dikuasai oleh semua desainer, tidak terkecuali animasi GIF yang kini mungkin masih banyak diminati semua desainer untuk membuat tampilan grafisnya semakin menarik untuk dilihat.



Banyak orang sekarang memakai animasi GIF untuk ditaruh di website, atau blog mereka. Animasi GIF juga sering di pakai di situs-situs popular seperti Buzzfeed dan 9 Gag. Namun, tidak semua orang punya waktu untuk membuatnya dengan photoshop maupun illustrator karena kesibukannya menjadi seorang desainer yang harus berkutat dengan banyak tugas dan pekerjaan.

Namun, Anda tidak usah khawatir karena kini sudah banyak situs animasi GIF Gratis yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah daftar situs untuk membuat animasi GIF secara mudah dan gratis yang mungkin bisa berguna untuk Anda.

1. imgflip.com

Membuat animasi GIF pada situs ini sangat mudah, cukup upload foto-foto yang ingin Anda jadikan sebuah GIF, lalu di atur, di adjust ke speed yang diinginkan sampai sesuai dan terakhir, setelah jadi, Anda bisa download dan share hasil gifmu.

Generator GIF ini mengsupport foto format PNG, JPEG, dan GIF. Gif pun biasanya di set menjadi 10 (paling buruk), agar dapat menghasilkan GIF dengan cepat, Anda juga bisa ganti menjadi 1 (terbaik) tetapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Imgflip juga akan membuat watermark pada hasil gifmu.



2. makeagif.com

Disini, Anda bisa membuat dari foto, youtube, videomu sendiri, webcammu dan GIF. Cara membuatnya pun cukup sama seperti imgflip, makeagif juga memiliki extension pada Google Chrome. Sama seperti imgflip, Anda perlu daftar untuk membuat GIF di situs ini.

3. gifmaker.me

Pada situs ini, Anda bisa membuat GIF, slideshows dan video animasi. Anda bisa mengresize, reverse, merge sampai split GIF yang sudah Anda miliki maupun yang sedang Anda buat sekarang. Anda tidak perlu daftar untuk membuat GIF di situs ini.

4. picasion.com

Anda bisa membuat GIF dengan maksimum 10 foto, atau mengambil dari flickr atau picasa. Tanpa mendaftar, GIFmu bisa jadi dalam beberapa menit. Sangat mudah dalam membuatnya, karena menurut situs yang menyediakan jasa desain logo, situs ini termasuk yang paling mudah dalam membuat animasi GIF.

5. gifpal.com

Situs ini lebih cocok untuk Anda yang ingin membuat GIF dirimu sendiri dengan webcam, situs ini juga tidak memerlukan dirimu untuk mendaftar, dan juga memiliki efek-efek seru yang bisa Anda pakai.


Membuat GIF merupakan salah satu step untuk Anda mulai belajar dunia animasi, GIF merupakan medium animasi termudah yang siapapun bisa buat. Bagaimana, tertarik membuatnya dalam website-website gratis ini?

1 komentar: