Kamis, 16 Maret 2017

Kenali Lebih Dalam Tentang Apa Itu SEO


Bagi Anda yng bekerja di dunia digital, sudah pasti mengenal betul apa itu SEO. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO ini sangat diperlukan untuk perkembangan sebuah situs web, sehingga tak heran kalau saat ini profesi seorang SEO Specialist banyak dibutuhkan. SEO diperlukan untuk segala macam bidang pekerjaan, termasuk desainer grafis, web desainer bahkan seorang penyedia jasa desain company profile sekalipun.

Pada artikel kita kali ini, kita akan mengenal lebih dalam apa itu SEO beserta dengan keuntungannya bagi perusahaan dan juga brand bahkan bisnis yang Anda miliki.

Pengertian SEO

Search Engine Optimization digunakan untuk membuat sebuah situs web berada di urutan paling atas mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Jika situs web sudah berada di urutan paling atas, otomatis kamu akan mendapat lebih banyak pengunjung dibanding situs web yang berada di urutan bawah. Dengan SEO yang diterapkan dengan baik, sebuah situs web bisa berada di urutan paling atas tanpa harus membayar.

Dengan kata lain, SEO juga sering disebut sebagai hasil pencarian gratis, hasil pencarian non-iklan, atau hasil pencarian organik. Jadi, saat sebuah situs web bisa muncul paling atas, kamu tidak perlu membayar sepeser pun pada mesin pencari karena situs web kamu memang banyak dicari pengunjung.


Ilustrasi Cara Kerja SEO

Jika mau SEO berhasil, harus didukung juga dengan pemilihan keyword atau kata kunci yang tepat. Misalnya, kamu memiliki situs website penerima jasa desain logo, maka pilihlah keyword yang relevan dengan bisnis Anda seperti desain logo murah, desain logo terbaik atau relvan kan dengan lokasi Anda saat ini misalnya jasa desain logo di Jakarta.

Jika penerapan keyword sudah maksimal dalam sebuah situs web, maka ketika orang mengetik keyword Anda di mesin pencarian, situs web kamu bisa berada di urutan paling atas mesin pencari. Ini menandakan kalau proses SEO yang kamu lakukan sudah berhasil.

Bagaimana Memaksimalkan Keyword untuk SEO?

Apakah kamu berpikir cara termudah penerapan keyword ini adalah dengan membuat satu halaman khusus di situs web kamu yang sepenuhnya berisi keyword? Sama sekali bukan. Cara seperti ini sangat dilarang oleh pihak Google. Kalau sebuah situs web ketahuan melakukan ini, situs web tersebut bisa di-banned.

Memaksimalkan keyword ini bisa melalui banyak cara. Misalnya, dengan membuat artikel yang mengandung banyak keyword tapi tetap berkualitas, sehingga pengunjung yang membaca pun benar-benar diberi informasi dan edukasi. Jika konten yang kamu buat itu disukai banyak orang, otomatis mereka akan membagikannya ke sosial media mereka dan semakin banyak pula yang mengunjungi situs web kamu.

Keuntungannya? tentu saja ada. Misalnya, kamu jadi tidak perlu keluar biaya sepeser pun untuk membuat situs web berada di urutan paling atas mesin pencari. Dengan berada di urutan paling atas, situs web pun akan sangat mudah mendapatkan pengunjung dan pastinya meningkatkan brand awareness karena sering dilihat pengguna internet.


Bagaimana, apakah Anda sudah mengerti tentang SEO sejauh ini? SEO memiliki pengaruh yang bisa dengan mudah meningkatkan bisnis Anda di mesin pencarian maka dari optimasikan sekarang juga dan pilih keyword relevan dengan bisnis yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar