Senin, 30 Januari 2017

3 Cara Ini Bisa Bikin Blog Yang Banyak Dikunjungi Pembaca



Blog, sebuah media dalam sebuah website dimana semua kata-kata terangkai indah di dalamnya. Bukan hanya sebagai media hiasan semata tetapi blog juga sudah menjadi passion dalam meningkatkan traffic dan kunjugan user kedalam website Anda.

Dalam meningkatkan branding sendiri, blog bisa menjadi senjata yang sangat menguntungkan karena selain menampilkan apa yang brand kita miliki blog juga bisa menjadi media komunikasi bukan hanya dengan calon konsumen kita tetapi juga dengan blogger dari seluruh dunia.


Dilansir jasa pembuatan company profile, tidak semua blog bisa menjadi senjata perusahaan dalam meningkatan brand yang dimiliki, karena umumnya mereka hanya mengisinya dengan artikel dan info seputar produk semata. Sebenarnya, blog bisa meningkatkan apa brand yang kita miliki cukup dengan cara simple yang bisa di lakukan oleh semua orang.

Bila Anda memang tertarik dalam meningkatkan pengunjung dalam blog demi berlangsungnya brand Anda, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Formulasi 1 : Meningkatkan Daya Tarik Blog

Update blog supaya lebih menarik adalah cara awal yang bisa Anda lakukan untuk menarik banyak pengunjung. Agar pengunjung blog terdorong untuk membaca postingan, kita harus meningkatkan daya tarik blog. Buat pengunjung ingin membuka postingan lalu membacanya dari awal sampai akhir.

User juga biasanya selalu menyukai segala sesuatu yang menarik, maka tidak ada salahnya juga menghias website dengan hal-hal yang menyejukan mata dan juga mendesain website sedemikan rupa mulai dari menambahkan audio atau slideshow yang bisa menarik banyak reaksi positif dari user.

Setelah menerapkan formulasi 1 ini, kita telah mampu mendandani blog sehingga lebih menggoda untuk dikunjungi dan dibaca. Langkah berikutnya yang harus kita lakukan adalah mendorong pengunjung yang telah menjadi pembaca tersebut untuk memberikan feedback berupa komentar dalam postingan kita. Bagaimana caranya? Langkah praktisnya ada dalam formulasi ke 2.



Formulasi 2 : Memanen Komentar Pembaca

Buat pembaca ingin berkomentar dalam blog kita karena komentar adalah elemen penting berikutnya yang harus kita perhatikan. Pasti akan jauh lebih senang rasanya jika mendapati postingan blog kita ramai dengan komentar pembaca. Dari situ kita tahu bahwa blog kita diperhatikan orang banyak. Melalui komentar pula kita mendapat input yang bagus untuk kesempurnaan blog.

Jangan menjadi seorang blogger yang sibuk sendiri artinya sepanjang waktu kita hanya sibuk memosting tulisan, tanpa menyimak komentar pembaca. Ujung-ujungnya pembaca hanya akan merasa sedang menontoni kita ngobrol sendiri. Perbaiki hal tersebut dengan membuka percakapan dalam tulisan, tidak segan mengajak pembaca untuk berkomentar, dan buat pembaca tahu bahwa masukan mereka sangat berarti. Gunakanlah bahasa yang baik dan kreatif.

Jika para pengunjung hanya sekali membaca dan memberi komentar saja, maka performa blogpun meningkat sedikit. Masalah berikutnya yang harus kita pecahkan adalah bagaimana membuat pembaca ini menjadi loyal terhadap blog kita.



Formulasi 3 : Dekat dengan Pembaca

Formula yang terakhir adalah akrab dengan pembaca penting untuk loyalitas
Setelah pengunjung menjadi pembaca dan mau berkomentar, kita harus meng-upgrade mereka menjadi pembaca setia.

Rangkul pembaca kita dengan bersikap baik. Isi blog dengan informasi bermanfaat untuk mereka, lalu buka diri untuk memberikan konsultasi. Respon pembaca yang butuh bantuan dan lakukan itu semua dengan gratis. Memang pasti ada orang yang akan memanfaatkan kemurahan hati kita, tapi kebaikan hati dan empati akan membuat kita menganggapnya bukan apa-apa.



Itulah 3 formula yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah blog menjadi lebih dikenal dan dikunjungi banyak user. Info diatas hanya 3, namun jika Anda memiliki trik lainnya tentu saja boleh dilakukan asalkan bisa mempresentasikan website dengan baik dan merangkul banyak user secara luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar