Rabu, 11 Januari 2017

Inilah Gadget-Gadget Yang Harus Dimiliki Oleh Para Desainer Grafis



Sebagai seorang desainer grafis, Anda tentunya membutuhkan perangkat-perangkat canggih yang bisa mendukung kinerja desain grafis. Gadget banyak dipilih para desainer grafis selain dari komputer, alasannya, selain sebagai kesenangan, dari gadget inilah biasanya ide mulai muncul yang nantinya bisa dituangan dalam media grafis.


Dengan begitu banyaknya gadget canggih saat ini, didukung dengan fitur-fitur menarik di dalamnya, fenomena gadget pun tidak bisa dilewatkan terlebih para desainer grafis sangat membutuhkannya untuk bisa meningkatkan kemampuan grafis dan mencari banyak referensi desain.

Berikut ini, kami ulas beberapa rekomendasi gadget canggih yang bisa dipilih oleh para desainer grafis dilansir situs jasa desain company profile.

1. Apple iPad with Retina Display

Sebagai desainer grafis, resolusi tinggi adalah hal yang terpenting. Tablet display kreasi Apple ini memiliki jumlah pixel 4 kali lebih banyak ketimbang tablet lainnya, juga memiliki contrast ratio yang cukup tinggi dengan kerapatan pixel mencapai 246 px (kualitas yang diklaim lebih tinggi dibandingkan high definition television (HD TV). Selain itu, iPad memiliki layar yang cukup lebar untuk mendukung Anda agar lebih leluasa dalam mengolah gambar atau desain.



2. Wacom Tablet

Tablet ini sangat cocok untuk para desainer yang gemar dengan ilustrasi atau photography karena memberikan pengalaman serupa dengan pengalaman menuangkan ide dan mencorat coret di ata kertas menggunakan pensil.

Mouse terkadang membuat pergelangan tangan pegal. Jadi, bagi yang sering melakukan pekerjaan ilustrasi yang berat, produk ini benar-benar sangat membantu pekerjaan Anda.



3. Asus PA246Q LCD Monitor

Gadget dengan layar monitor yang baik adalah sebuah keharusan bagi seorang desainer grafis, dan monitor dari produk yang satu ini sangatlah tepat karena memiliki teknologi P-IPS yang dapat menampilkan 98% dari Adobe RGB. Artinya, P-IPS ini mampu memberikan kejernihan dan ketajaman sangat tinggi. Dengan segala teknologi dan kemampuannya.



4. Olympus PEN Mini E-PM2

Senang travelling dan mengabadikan banyak moment untuk ide desain grafis? Olympus memiliki produk kamera yang berukuran mini, namun memiliki kualitas foto dan video yang setara dengan kamera DSLR atau camcorder berukuran besar. Dengan sensor gambar Live MOS 12.3 megapiksel, prosesor gambar TruePicTM VI, ISO 12,800, sistem autofocus baru, video HD 1080i dan user interface baru, Olympus Pen Lite dan Mini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para desainer yang senang bepergian namun tetap produktif.



5. Printer Canon Pro

Selain komputer dan gadget, mesin printer juga tidak bisa lepas dari kegiatan desain grafis. Sebagai printer kelas professional, Canon Pro memiliki kecepatan cetak cepat dan kemampuan mencetak dengan resolusi cukup tinggi (4800×2400).  Hasil cetak yang dihasilkan sangat baik, sehingga dapat mendekati dengan warna yang ada pada layar monitor.



Itulah dia beberapa gadget canggih yang bisa dipilih oleh para desainer grafis. Dengan kecanggihannya, gadget-gadget diatas ini bisa dipilih untuk semakin melengkapi kegiatan grafis Anda sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar