Rabu, 25 Januari 2017

3 Website Tutorial Desain Grafis dalam Bahasa Indonesia



Mencari referensi merupakan hal wajib bagi seorang desainer grafis untuk membantu mencari ide dan konsep baru. Tidak bisa dipungkiri, tanpa inspirasi, seorang desainer grafis tidak akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan grafisnya.

Inpirasi untuk desain grafis bisa di dapatkan dari mana saja, tergantung seberapa jauh pemahaman Anda tentang desain grafis itu sendiri. Selain melihat grafis yang sudah ada, inspirasi juga bisa di dapatkan dari website-website ternama yang sudah banyak dikunjungi oleh para desainer grafis.


Perkembangan website yang memuat banyak inspirasi desain grafis sudah berkembang, hanya saja, kebanyakan website-website tersebut dimuat dalam bahasa asing yang sulit dimengerti, karena tidak semua desain grafis bisa paham akan maksud dari hal-hal yang dimuat di dalam website tersebut.

Beruntungnya, kini ada beberapa referensi website tutorial untuk desainer grafis dan jasa pembuatan company profile berbahasa indonesia yang bisa di jadikan referensi untuk Anda bisa meningkatkan kemampuan didalam mempelajari baik dari software ataupun konsep dari desain grafis, sehingga didalam menggeluti dunia desain grafis dapat memberikan panduan jalan menuju desainer profesional.

Karena seorang desainer tidak menjadi hebat dalam satu hari tetapi melewati hari-hari yang panjang. Maka, pembelajaran dari website ini bisa Anda lakukan dengan mudah dan dari muatan bahasanya pun bisa dimengerti dengan baik.

Namun, website tutorial dalam Bahasa Indonesia masih sangat jarang dan hanya ada beberapa saja yang muatan grafis di dalamnya cukup lengkap. Berikut 3 website tutorial desain grafis dalam bahasa Indonesia yang bisa Anda jadikan bahan referensi dan pembelajaran.

1. desaindigital.com

Blog tentang dunia desain ini membahas banyak hal mulai dari info desain dan cara - cara mendesain dengan baik. Desaindigital.com yang dimiliki oleh penulis ternama desain grafis yakni M. Jeprie sudah memiliki pengunjung yang meningkat hari demi hari.

Blog ini membahas tentang tips & trik desain grafis beserta tutorial unik dan menarik untuk diikuti karena membahas proses desain dengan cara yang berbeda dan banyak trik yang dapat kita pelajari. Tujuan website ini untuk memfasilitasi tutorial dalam desain grafis dalam Bahasa Indonesia yang masih kurang pada saat ini.



2. desainstudio.com

Desain Studio adalah situs yang membahas segala sesuatu tentang desain grafis, illustrasi, inspirasi, dan seni visual. Berisi rangkaian informasi, edukasi, tips & trik, serta tutorial aplikasi pengolah gambar grafis seperti Photoshop, Illustrator, dan InDesign.

Situs ini didekasikan bagi siapapun yang ingin mendalami desain grafis dan bidang seni visual lainnya. Selain itu, website ini juga sebagai wadah berbagi inspirasi, wawasan serta berdiskusi, yang nantinya diharapkan akan berujung kepada pengembangan diri baik sebagai desainer grafis dan seniman visual maupun sebagai pribadi.



3. ilmugrafis.com

Website ini didesain untuk belajar desain grafis dengan gratis, bagi kamu yang belajar desain grafis, tutorial di website ini kita belajar mulai dari tutorial yang mudah dan sederhana, sampai dengan tutorial yang tingkat yang lebih tinggi, di website ini selain photoshop dibahas juga berbagai macam tutorial diantaranya CorelDraw, Adobe Ilustrator, dan juga animasi Flash.



Itulah 3 website dengan muatan inspirasi desain grafis yang bisa Anda kunjungi. Jangan takut, muatan di dalam website-website diatas berbahasa indonesia dengan rangkaian tutorial yang mudah di pahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar