Rabu, 11 Januari 2017

Inspirasi Desain Flyer Menarik dan Kreatif Untuk Bisnis Anda



Anda pasti sudah menerima banyak sekali brosur dari berbagai promosi produk maupun event. Apakah Anda sudah pernah menemukan brosur yang dikemas dengan menarik sehingga membuat Anda tertarik pada isi atau apa yang ditawarkan oleh brosur tersebut? Pasti jarang.


Brosur dinilai kurang efektif dalam dunia pemasaran karena orang orang yang menerima cenderung membuangnya bahkan sebelum membaca isinya. Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk mempromosikan bisnis atau acara Anda melalui brosur dari situs jasa desain logo, berikut beberapa inspirasi desain brilian penerima brosur tertarik dan meluangkan waktu untuk membaca bahkan sampai menyimpannya. Simak infonya berikut ini!

Artistik

Memasukkan unsur percikan cat air dan tetesan tinta dapat memberi kesan artistik dan kreatif pada flyer dan juga brosur. Ya, bukan hanya grafis online saja yang bisa memasukan unsur artistik, tetapi juga media brand konvensional yang masih bertahan hingga sekarang ditengah gempuran branding online.



Bermain Dengan Bentuk

Banyak beragam bentuk yang bisa dirangkaikan pada sebuah flyer. Jika saat ini hanya berkutat dengan bentuk lingkaran semata, cobalah ubah dan buatlah lebih kreatif menggunakan segitiga atau bentuk geometri pada bagian apa yang akan diangkat dalam brosur, flyer atau selembaran lainnya.



Penggunaan Warna Blok

Ingin menarik perhatian tertentu dari isi flyer? Coba tempatkan di atas blok warna, seperti contoh flyer berikut ini dari yang didesain oleh Rich Scott. Sangat unik, bukan?



Bermain Dengan Angka

Jika terdapat informasi numerik, cobalah membuat angka menjadi pusat perhatian seperti contoh flyer dari Hype & Sandal ini. Angka bisa sangat menarik daripada huruf jika dikombinasikan dengan benar dan juga angka tersebut dibentuk menggunakan art. Sangat jarang sekali kita menemukan sebuah angka yang bernilai artistik pada sebuah flyer atau brosur.



Ornamen Doodle

Desain tangan atau gambaran tangan akan memberi kesan lucu dan ceria, seperti flyer dari Guillaume di bawah ini. Tambahkan juga dengan sedikit sentuhan kartun lucu agar lebih menarik perhatian pembaca. Doodle juga bisa membuat tampilan flyer semakin menarik daripada yang Anda bayangkan.



Menggunakan Frame

Cobalah membingkai bagian yang ingin ditonjolkan dalam sebuah flyer atau brosur, seperti tulisan New Year yang dibingkai menggunakan ornamen lingkaran pada gambar dibawah ini. Selain itu, frame juga bisa digunakan untuk menonjolkan sisi artistik atau apapun yang ingin di promosikan.



Itulah beberapa hal yang bisa Anda terapkan dalam sebuah flyer jika ingin terlihat berbeda dan lebih menarik perhatian. Flyer atau brosur bukanlah sebuah media murahan semata, tetapi media branding menarik yang sudah berusia lebih dari satu dekade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar