Kamis, 19 Januari 2017

Ini Dia Tipe Client Yang Umumnya Disukai Desainer Grafis & Website



Seorang desainer grafis ataupun desainer website memang harus membangun relasi yang baik dengan klien mereka. Karena desain yang baik dibangun dari fondasi kolaborasi kreatif dan pengertian antara kedua belah pihak.

Sebagai seorang yang membutuhkan jasa desainer grafis, jasa desain logo maupun website, Anda harus mengerti bahwa setiap pekerjaan membutuhkan kontribusi Anda sebagai client, dan tidak harus semuanya di bebankan pada desainer.


Jika memang desain yang dibuat tidak memuaskan, utarakan secara general jangan sampai membuat desainer ilfeel terhadap cara penyampaian Anda karena bisa jadi Anda masuk dalam blacklist dari desainer sendiri. Berikut ini adalah beberapa informasi untuk menjadi tipe client yang disukai desainer grafis maupun website.



MENGKOMUNIKASIKAN IDE

Memberikan arahan yang jelas dan tegas dengan ide-ide anda menjadi hal yang paling penting ketika memutuskan mempekerjakan seorang desainer. Jika anda tidak bisa mengartikulasikan konsep dari bisnis anda secara jelas, desain akhir akan menjadi tidak sesuai dengan keinginan anda.

Agar tidak berakibat pada jatuh dan buruknya desain atau website Anda secara keseluruhan, komunikasikanlah ide Anda dengan desainer agar semuanya menjadi jelas dan bisa membuat And puas sebagai client.

Desainer anda perlu ruang untuk kreatifitas, jika anda tidak memberikan desainer ini arahan seperti titik awal, maka hasil akhirnya akan berantakan pula.

BERIKAN FEEDBACK - JANGAN ACUH

Setelah anda memberikan materi kepada desainer, bukan berarti tugas anda sebagai klien sudah selesai. Anda harus mempersiapkan beberapa feedback atau masukan ketika proses desain sedang berlangsung.

Desainer pastinya akan memberikan beberapa progres saat desain sedang berlangsung, jadikan ini sebagai sebuah proses pengembangan desain yang Anda inginkan dengan memberikan feedback terkait pekerjaan desainer. Ada waktu 24/7 jika anda ingin mengecek proses desain. Desainer ingin dapat saran dari Anda, namun hanya jika diminta. Jangan panik, mereka pasti akan minta masukkan dari anda.

Yang patut dicatat adalah desainer bukan robot. Mereka butuh feedback agar anda dan dia tetap pada halaman yang sama sehingga desain atau website yang sedang dikerjakan bisa maksimal hingga akhir finishing.

KREASIKAN KONTEN - INI TUGAS ANDA JUGA SEBAGAI CLIENT

Jika anda ingin membuat website, maka hal yang harus dilakukan sebelum mempekerjakan desainer adalah menyiapkan materi yang ingin dimasukkan ke dalam website. Para desainer tugasnya adalah mendesain. Tugas mereka adalah membuat infrastruktur, dan mengakomodir konten yang ingin anda masukkan akan terlihat tampil baik dihadapan costumer.

Jadilah clien yang aktif dan kreatid juga, khususnya terkait konten yang menjadi bagian dan raja dalam sebuah advertaising. Jangan semua di bebankan kepada desainer, karena ada beberapa yang bisa menjadi bagian Anda juga salah satunya konten atau isi.



SANTAI NAMUN PERCAYA

Percayalah pada desainer anda. Para profesional ini membangun karir mereka dari dunia desain. Bagi klien yang ingin hasil akhir desain yang baik tentu tidak ingin mempekerjakan orang ‘baru’ yang bisa otak-atik komputer sedikit. Sangat mudah membayangkan mereka sebagai orang yang bisa anda perintah-perintah. Namun anda harus ingat, para desainer ini sudah menghabiskan karirnya memahami dunia desain dan mempelajari ilmu-ilmu yang membuat sebuah desain benar-benar baik.

JANGAN BERHARAP MURAH UNTUK DESAIN BAGUS

Ini penting, diatas semuanya Anda harus mendapatkan apa yang Anda bayar. Namun, jika menginginkan hasil maksimal, maka Anda pun harus berkorban terkait biaya yang akan dikeluarkan. Anda membayar desainer karena ingin membentuk konsep kasar menjadi sebuah masterpiece. Jika anda tidak siap untuk membayar talenta dan kemampuan teknik mereka, maka anda kecewa nantinya.

Gunakan nalar dalam menilai seorang desainer. Jika sang desainer mematok harga terlalu murah, bisa jadi karena mereka kurang pengalaman atau portfolio yang memang layak dihargai segitu.

1 komentar:

  1. ZEUSBOLA Situs Judi Terlengkap dan Terpecaya
    *Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan
    *Bonus New Member 15%
    *Bonus Deposit Harian 10%
    *Bonus Reward Setiap Tingkatan Level
    *Bonus referral ZeusBola

    Mainkan game favoritemu dan nikmati kemudahan
    menjadi pemenang!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus