Rabu, 25 Januari 2017

Tahukah Anda Jika Landing Page bisa Meningkatkan Trafik Sebuah Website?



Landing page merupakan etalase visual bisnis yang dibangun dengan tujuan menarik prospek untuk produk atau jasa dan diharapkan dapat meningkatkan trafik sebuah website. Setiap elemen yang ada pada sebuah landing page sengaja dibuat untuk mengarahkan dan mendorong para pengunjung website untuk melakukan pembelian.


Siapa menyangka bahwa ternyata landing page bisa meningkatkan trafik website Anda dengan baik asalkan Anda sebagai desainer grafis atau jasa desain company profile bisa membuat landing page tersebut dengan baik tanpa menghilangkan unsur-unsur penting di dalamnya.

Berikut beberapa cara dalam meningkatkan traffic pada website dengan landing page.

Selalu Mencantumkan Logo Perusahaan

Biasakan untuk selalu mencantumkan logo perusahaan disetiap landing page yang dibuat. Buatlah logo agar tetap terlihat jelas meskipun pengunjung melakukan scrolling di halaman websitemu. Menyertakan logo pada landing page dapat membantu pengunjung mengenal produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan dengan jelas. Hal ini juga dapat meningkatkan hubungan yang lebih kuat antara pengunjung dan brand image perusahaan.



Menciptakan Layout yang Rapi

Pada umumnya, landing page yang memiliki nilai trafik tinggi memiliki layout bersih, rapi, dan terorganisir dengan baik. Jangan menggunakan grafis yang terlalu mewah atau mencolok karena akan mengalihkan perhatian pengguna dan berdampak negatif terhadap tingkat konversi halaman. Ingat, tidak perlu menambahkan gambar atau teks yang tidak berguna karena akan membuat landing page justru terlihat penuh.

Mengarahkan Pandangan Pengguna

Bagi para desainer website, ada beberapa elemen visual yang biasa digunakan untuk membantu mengarahkan pandangan pengguna dan fokus pada apa yang benar-benar penting pada halaman website. Kamu bisa menggunakan anak panah atau penunjuk lainnya agar pengunjung dapat terarah pada tombol CTA atau call to action.

Memperhatikan Proporsional

Terkadang salah satu elemen yang ada pada landing page layak mendapat eksposur lebih banyak untuk membuatnya terlihat lebih besar, diyakini bahwa sebuah tombol besar dan berwarna cerah tidak akan luput dari perhatian pengunjung websitemu. Sehingga ada baiknya jika kamu benar-benar memperhatikan proporsional setiap elemen yang ada pada landing page.


Menggunakan Warna Kontras

Warna kontras adalah kunci utama pada desain sebuah landing page. Sebaiknya menggunakan palet warna yang terbatas dan beberapa elemen dengan corak yang berbeda untuk menarik perhatian pengunjung website secara cepat. Selain itu, warna kontras juga dapat membangkitkan reaksi psikologis.


1 komentar:

  1. Kemenangan Besar Hanya di ZEUSBOLA bossku.
    Daftarkan Sekarang Bersama Kami Untuk Kemenangan Besarnya.

    Dengan beberapa bonus yang bisa didapatkan, seperti:
    (-) Bonus New Member 15%
    (-) Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
    (-) Bonus Rollingan Up To 0.6%
    (-) Bonus Harian 10%
    (-) Bonus Reward

    Hanya dengan Menggunakan 1 User ID,
    Anda bisa Bermain Ribuan Permainan yang Tersedia.


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607

    BalasHapus