Selasa, 17 Januari 2017

Menarik! Ini Dia 5 Desain Website Dengan Tekstur Kayu



Jika berbicara material apa yang sering kita jumpai di lingkungan, maka kayu adalah salah satunya. Bahan kayu merupakan material yang telah menemani umat manusia sejak dahulu. Selain sebagai material bangunan, tahukah Anda jika kayu sebenarnya bisa menjadi material desain grafis yang menarik?

Di era digital saat ini, kayu sudah menjadi bagian dalam seni grafis. Ini karena kayu sendiri memiliki tekstur dan desain bentuk yang unik, menarik dan natural. Coba sesekali Anda lihat desain dari kayu, maka terdapat unsur seni tersendiri yang menjadikannya bisa membaur dengan banyak unsur.


Dengan keindahan inilah, tidak heran jika kini kayu sudah menjadi salah satu unsur desain grafis khususnya pada tampilan website termasuk situs jasa desain company profile. Tidak percaya? simak beberapa website dibawah ini yang menjadikan kayu sebagai penambah estetikanya.

Tap42

Sebagian besar website yang berhubungan dengan restoran modern menggunakan tekstur alami, tanpa terkecuali Tap42. Ketika Anda memasuki beranda website ini, Anda akan disambut dengan pengunjung yang online dengan latar belakang foto makanan yang mewah, di mana tekstur kayu disini juga memainkan peran penting. Wonderfull!



Handy Test

Handy Test mungkin salah satu situs pertama yang mempercantik bagian header melalui mockup gambar. Website ini memiliki penampilan yang indah, namun kasar dan cukup mudah dilihat oleh mata. Ornamen alat yang dimiliki tukang kayu ini sangatlah cocok dan menyatu dengan background.



Perfect Bar

Website yang satu ini melukiskan dan mengaplikasikan unsur kayu pada header dengan dipadukan gambar madu serta makanan lainnya. Kesan natural dari makanan akan sangat terasa ketika Anda menjelajahi website ini. Selain itu, gaya grunge yang dipadukan dengan tipografi unik membuat website ini lebih 'hidup' dibandingkan dengan website lainnya.



Cobblestone Bread Co

Background dengan gaya menyerupai lantai lumayan efektif dalam menonjolkan konten website dari Cobblestone Bread Co. Penggunaan 2 warna dalam website ini juga membuat tampilannya terlihat halus dan selaras dengan kanvas yang dipadukan dengan font klasik namun tetap masuk pada konsep website.



Bakeshop Miami

Ini adalah website lain yang sangat menarik yang menampilkan kue dan hal-hal lezat lain yang memanfaatkan penggunaan cahaya dengan sangat baik, gambar latar yang terinspirasi dari parket untuk memberikan penekanan pada gambar utama membuat tampilan website semakin menarik. Jangan lupa juga, unsur kayu pada website ini sangat dominan dan luar biasa.



AlsterCloud

Tekstur kayu realistis maupun buatan tidak hanya dapat mencerminkan suasana hati, namun juga memperkuat dan memperkaya tampilan website. AlsterCloud marupakan salah satu contoh dari itu ; tak tertandingi, portofolio yang diilustrasikan sepenuhnya secara online dengan memanfaatkan tekstur kayu.



Zoe Flowever Studio

Zoe Flowever Studio bergerak dalam pembuatan scrapbook digital yang modern, memberikan pengunjung yang online dengan sebuah desain tampilan visual yang sangat mudah diingat. Website ini menunjukkan sebuah tampilan yang elegan, murni, dan halus. Maket bunga yang sangat realis, alat tulis, dan objek lainnya sangat cocok dipadukan dengan latar belakang kayu.



Itulah beberapa website yang memanfaatkan desain dan unsur kayu sebagai bagian dalam grafis website. Sangat menarik untuk dilihat, dan juga efek kayu membuat tampilan website semakin unik dan jauh dari kata membosankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar