Rabu, 11 Januari 2017

7 Tampilan Halaman About Yang Menarik dan Menginspirasi



Hampir disetiap website terdapat halaman about us atau tentang kami, baik itu pada website yang profesional maupun blog perorangan.

Halaman about us ini memang perlu untuk ada karena pada halaman ini biasanya akan dijelaskan siapa pemilik website, mulai dari nama, nomor kontak dan cerita singkatnya. Pada website resmi biasanya dicantumkan struktur organisasi perusahaannya secara lengkap. Bahkan halaman ini juga sering digunakan untuk menuliskan visi dan misi perusahaan.


Penting bagi sebuah website untuk membuat halaman about us ini menjadi menarik, baik itu dari isi informasinya maupun dari segi desainnya. Kenapa desainnya? karena halaman ini juga bisa menggambarkan seperti apa sang pemilik website. Untuk Anda yang memang kesulitan dalam mendesain halaman about us di website terlebih yang didesain dari situs jasa pembuatan company profile, berikut beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi.

1. Twitter

Halaman about us pertama yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda adalah halaman milik Twitter. Untuk desainnya sendiri, Twitter memiliki desain yang sangat baik dimana terdapat gambar slideshow yang dilengkapi dengan warna filter yang sangat keren. Selain itu, pada halaman ini juga menyertakan juga potongan-potongan tweet fenomenal dari tokoh-tokoh dunia dengan rekomendasi akunnya di slide bawah.



2. White House

White House menampilkan foto presiden Amerika, Barack Obama sebagai permulaannya, wajar saja White House ini seperti istana negara dari negara adidaya tersebut. Selain Barack Obama, White House juga menyertakan halaman wakil presiden Joe Biden, istri presiden Michelle Obama bahkan halaman untuk kabinetnya.



3. HugeInc

Hugeinc membuat halaman about us yang cukup unik, mereka menyertakan sebuah video pada bagian atas yang tentu saja menggambarkan siapa mereka dan dibawahnya ada penjelasan tentang apa yang mereka lakukan, cakupan bidang yang mereka tangani serta cabang perusahaannya yang tersebar diberbagai daerah. Keren deh jamnya.



4. Adidas

Halaman about milik perusahaan pembuat produk olahraga Adidas ini cukup menaik, dimana pada halaman ini Adidas menjelaskan dengan detail siapa mereka, bahkan dilengkapi juga dengan sebuah infografis yang menggambarkan perusahaan Adidas secara keseluruhan, mulai dari kutipan dari CEO, mayoritas pengguna produk mereka, jumlah karyawan hingga jumlah produk.

Selain itu terdapat juga sub bagian lain yang menampilkan logo-logo mereka dari masa kemasa. Sangat mengagumkan!



5. Pulpfingers

Pulpfingers adalah website yang dimiliki oleh dua orang mobile developer, mereka kerap membuat berbagai aplikasi sesuai dengan permintaan klien. Halaman ini sangat menarik karena desainnya yang sangat eye-catching dengan warna yang khas serta ilustrasi kartun yang menarik.



6. Superfluent Design

Halaman about menarik lainnya kali ini datang dari Superfluent Design. Wajar saja halaman ini sangat artistik karena website ini memang milik dua orang yang bergelut dibidang tersebut, yaitu seorang Web Direction & Art Direction, kolaborasi keduanya tentu saja sangat menunjang.



7. Kittiescakes

Hampir mirip dengan desain sebelumnya, halaman about milik kittiescakes ini juga terdapat gambar-gambar ilustrasi yang menggambarkan lokasi-lokasi negara yang pernah dikunjungi oleh pemilik website, maklum pemiliknya adalah seorang traveller.



Itulah 7 tampilan about us yang sangat menarik dalam beberapa website populer. Jika Anda belum mendapatkan inspirasi tentang desain halaman about us, mungkin beberapa desain diatas bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

1 komentar:

  1. Thank you for sharing these amazing tips for making a page interesting and attractive. It will guide to the new bloggers and writers. It will help them to learn effective and new techniques to make their website page. Many people are interested in writing. Their content is good but if they are not presenting in a proper way then readers will not like it. They should always take care of their presentation of their page. Cheap essay writing online is a good resource which guides for effective writing techniques to the professionals.

    BalasHapus