Rabu, 18 Januari 2017

Ikuti 5 Tips Ini Agar Desain Banner Anda Terlihat Menarik



Salah satu alat promosi paling efektif dan menarik yang dapat Anda gunakan adalah banner. Ada dua jenis banner yang umumnya menjadi pilihan banyak orang, yaitu roll up banner dan X banner.

Entah banner jenis apa yang Anda gunakan, namun dari semua hal itu yang lebih penting adalah bagaimana Anda mendesain banner tersebut agar terlihat menarik karena sama seperti media branding lainnya, banner haruslah unik agar bisa menarik konsumen agar mendongkrak brand kita.


Untuk lebih jelasnya lagi, berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dalam mendesain sebuah banner untuk keperluan promosi.



1. Logo Berada di Atas

Agar efektif, posisikan logo di bagian teratas banner karena posisi atas tersebut adalah posisi yang sejajar dengan mata manusia pada umumnya. Bagian teratas banner adalah bagian yang paling memiliki peluang tinggi untuk menarik perhatian banyak orang. Jadi, pastikan Anda memposisikan hal-hal terpenting dalam promosi Anda di bagian paling atas banner.

2. Tidak Terlalu Banyak Tulisan

Tulisan bisa mempengaruhi promosi terkait brand kita dalam sebuah banner. Jangan masukkan banyak tulisan jika memang banner Anda ingin dilihat dan menarik banyak orang. Banner terlihat sangat padat dan penuh hanya akan membuat orang enggan untuk membacanya. Cukup masukan kata-kata yang simple, padat namun jelas.

3. Gunakan Kata-Kata Menarik

Kata-kata bisa mempengaruhi orang khususnya pada banner. Agar semua orang melirik penuh arti kedalam banner Anda, gunakan kata-kata yang menarik ataupun Anda bisa menggunakan kata yang nyeleneh. Namun ingat, kata-kata tersebut jangan sampai keluar dari konteks branding dan perusahaan Anda.



4. Gambar High Definition

Jika Anda memutuskan untuk memasukkan gambar ke dalam banner, terutama jika gambar tersebut adalah gambar produk yang Anda jual, maka gambar wajib berkualitas tinggi. Jangan sampai gambar tersebut terlihat buram atau pecah di atas banner, karena dapat menghilangkan minat pengunjung yang tadinya tertarik.

Ingatlah bahwa Anda ingin gambar tersebut menarik perhatian pengunjung sehingga mereka mau membeli produk Anda. Pilihlah gambar terbaik dan paling menarik yang Anda punya.

5. Detail Kontak

Satu hal terakhir yang perlu Anda ingat dan wajib ada di dalam sebuah banner adalah detail kontak perusahaan. Detail kontak sangatlah penting, terutama jika pada acara promosi Anda tidak dapat berbicara kepada setiap pengunjung yang datang, sehingga bila ada pengunjung yang tertarik terhadap produk Anda dan ingin mengetahui lebih lanjut, mereka bisa mencatat detail kontak yang tertera di banner dan nantinya menghubungi perusahaan Anda.



Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendesain sebuah banner. Banner terlebih yang didesain jasa desain logo berfungsi untuk mendongkrak branding dan promosi Anda, maka sudah sewajarnya Anda mendesainnya dengan sempurna dan menarik perhatikan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar