Rabu, 18 Januari 2017

Ikuti Trik Ini Agar Mendesain Logo Yang Tidak Payah



Mendesain sebuah logo itu sederhana dan mudah, itulah yang kebanyakan orang pikirkan. Jika Anda berpikir demikian, sebaiknya Anda pikirkan lagi, karena ternyata dibutuhkan pemahaman, konsep dan ide menarik untuk membuat sebuah logo nampak luar biasa.

Terdapat banyak hal yang terlibat dalam proses mendesain sebuah logo. Mendesain logo bukan hanya mengenai meletakkan nama dalam lingkaran, segitiga, persegi atau bentuk lainnya dan selesailah sudah, namun lebih dari itu harus ada identitas agar logo bisa bersaing dan meningkatkan branding Anda.


Logo perusahaan Anda harus benar-benar bagus agar menjadi berkesan. Logo Anda akan memainkan peranan yang sangat penting dalam bisnis yang Anda jalankan. Persepsi merk, keputusan membeli dan tingkah laku keseluruhan dari pelanggan dapat dipengaruhi oleh satu hal, yaitu logo Anda.

Terdapat banyak cara untuk membuat sebuah logo yang mengesankan banyak orang, bukannya terlihat payah dari segala sisi. Dilansir jasa desain logo, yuk, ikuti tipsnya!



Berbeda dan Cerdas

Jika Anda ingin pelanggan Anda mengingat dan dapat membedakan merk Anda dengan cepat dari para kompetitor, maka sudah menjadi keharusan untuk memiliki logo yang berbeda namun cerdas.

Anda mungkin tak bisa menciptakan sesuatu yang sungguh-sungguh orisinil, tapi jangan menjadi sama dengan yang lain di luar sana. Jadilah kreatif, jadilah unik, yang paling penting harus ada identitas di dalamnya.

Warna Itu Penting

Ada makna berbeda dalam setiap warna, mengkomunikasikan ide-ide dengan warna dapat mempengaruhi suasana hati setiap orang dalam sekejap., percaya? Ya, Anda harus mempercayainya. Oleh karena itu, palet warna menjadi salah satu faktor penting untuk mempertimbangkan saat mendesain sebuah logo.

Kenali juga tujuannya, beragam logo membutuhkan beragam warna juga. Satu hal yang harus selalu diingat, jangan pernah lupa untuk mempertimbangkan logo Anda akan digunakan untuk apa dan apa target branding Anda.

Tetap Sederhana

Logo Anda tidak harus rumit. Jagalah agar tetap sederhana tapi mampu mempengaruhi banyak orang ketika melihatnya. Sebagai contoh adalah logo Nike yang sangat sederhana tetapi orang akan mengingat logo tersebut selamanya.

Ingatlah bahwa ada perbedaan antara sederhana dan membosankan. Logo Anda sebaiknya sederhana, bukan membosankan. Pergunakan waktu untuk bekerja lebih keras berpikir mengenai yang satu ini.



Aktif atau Pasif?

Pada umumnya jauh lebih menarik untuk melihat sebuah logo yang aktif dibandingkan yang pasif, baik secara visual maupun konsep. Jadi buatlah logo Anda seaktif mungkin, selama tidak terlihat berlebihan tetapi memiliki unsur seni dan identitas sebagai media branding yang sebenarnya.

Itulah beberapa trik menjadikan sebuah logo dan membuatnya tidak terkesan payah. Selama kreatifitas Anda masih bisa berkembang, teruslah asah dan buat logo semakin menarik dan unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar