Rabu, 11 Januari 2017

Menguak Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Website



Website sudah menjadi sebuah jembatan untuk para konsumen dan user bisa menelusiri sebuah perusahaan di era digital sekarang ini. Website bukan hanya sebuah hiasan, tetapi dibalik itu, peranan website bisa meningkatkan kepopuleran sebuah brand bahkan perusahaan itu sendiri, tentunya di dukung dengan website yang kreatif dan menarik.


Sebuah website belum dikatakan naik jika belum memiliki traffic pengunjung yang tinggi. Kini, perusahaan yang memiliki website sudah memiliki traffic yang cukup tinggi dimana metode yang digunakan cukup beragam. Traffic tentunya bisa di dapatkan, asalkan benar pemahamannya dan benar pula caranya (tidak melanggar aturan google).

Jika Anda penasaran dan ingin memiliki website dengan peningkatan traffic di dalamnya, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.



1. Buat Konten Yang Bermutu

Konten dalam sebuah website memiliki pengaruh yang sangat penting dan jangan di abaikan. Dalam website, berikanlah konten terbaik yang bisa Anda berikan kepada pengunjung website Anda, dengan begitu pengunjung pasti akan datang dengan sendirinya di kemudian hari untuk melihat kembali topik apa lagi yang telah Anda sajikan di website Anda.

Konten terbaik juga akan mudah untuk direkomendasikan oleh pengunjung kepada teman-temannya melalui sosial media, tentunya ini membuat website Anda bisa berjalan sendiri tanpa dorongan dari pemiliknya, karena kekuatan konten bisa membuat orang lain menghidupkan website Anda.

2. Sertakan Alamat Website di Email Signature

Ini mungkin terlihat sebagai sebuah langkah yang kecil dan sederhana, tapi efeknya bisa lumayan. Tambahan link pada email signature (biasanya berada di bagian paling bawah dari setiap email yang Anda kirim), hal ini tentu membuat alamat website Anda dikenali orang lain, setidaknya oleh orang-orang yang Anda kirimi email.

3. Jalin Koneksi Dengan Blogger Lain

Jangan ragu untuk menjalin sebuah hubungan kerjasama dengan seorang blogger atau orang lain yang memiliki website yang sudah naik daun. Networking dan saling mengenal ini bisa membuat dampak yang baik untuk Anda, tentunya dengan 'win win solution' dimana Anda juga bisa menguntungkan pihak mereka.

Menjalin koneksi dan hubungan ini bisa dengan saling membantu untuk promosi, atau saling sapa. Tidak lupa juga, jika Anda memiliki event, cobalah undang mereka dan minta website atau blognya mereview event atau produk yang Anda miliki.



4. Share Artikel

Jangan lupa untuk share artikel ke berbagai tempat, anda bisa share ke sosial media yang anda miliki seperti Facebook dan Twitter, selain itu bisa juga ke website social bookmarking seperti digg atau technorati, kalau di Indonesia bisa ke listas.me, atau anda juga bisa menaruh artikel anda di forum seperti kaskus. Ingat jangan melakukan spamming, jangan berlebihan, lakukan sewajarnya saja yang penting efektif.

5. Jangan Hanya SEO

SEO bukanlah segalanya, jika Anda ingin traffic website naik, terapkan juga teknik-teknik lainny. Sederhana saja, jika Anda menggunakan WordPress sebagai platform website/blog Anda, Anda sudah dalam kondisi yang baik dan sudah berada di jalur yang benar, karena CMS seperti WordPress sudah punya sistem yang baik untuk membantu Anda. Cukup melakukan beberapa settingan seperti membuat judul artikel yang benar dan konten yang bermutu, melakukan pengaturan permalink, dan menginstall plugin seperti All in One SEO Pack, WordPress SEO by Yoast atau plugin lain yang dapat mempermudah Anda mengatur meta tag.

Itulah beberapa cara mudah dalam meningkatkan traffic dalam website Anda. Selalu utamakan isi yang menarik di dalam website khususnya yang didesain dari para jasa pembuatan company profile agar menciptakan traffic yang bagus dan banyak dikunjungi user Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar