Senin, 02 Januari 2017

Inspirasi Desain Grafis : Design Spain Country



Spanyol adalah salah satu negara yang kaya akan budaya. Berada di daratan Eropa, menjadikan Spanyol sebagai negara dengan unsur latin yang sangat kental. Banyak sesuatu yang terkenal dari negara Spanyol mulai dari pakaian, makanan hingga culture.

Dalam dunia grafis dan jasa desain logo sendiri, Spanyol memiliki andil tersendiri dan memiliki penggemar tersendiri. Bagi Anda yang mungkin buntu akan desain grafis, cobalah sesekali melihat-lihat desain Spanyol, dimana desainnya ini memiliki banyak desain yang akan membuat ide Anda semakin berkembang.


For your information, berikut ini empat karakteristik desain Spanyol yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

1. Tonjolkan Warna Merah

Merah menjadi salah satu unsur yang sering ditonjolkan dalam desain Spanyol sendiri. Salah satu prinsip yang dipegang oleh para desainer grafis Spanyol adalah jika kamu tidak bisa membuat desainnya besar, maka buatlah menjadi merah. Warna merah adalah warna berani, dominan dan sangat mudah menarik perhatian bagi orang Spanyol.



2. Jadikan Huruf Sebagai Pusat Perhatian

Jika kamu perhatikan dengan saksama, terkadang desain Spanyol lebih menekankan pada tulisan atau kata-kata sebagai fokusnya daripada desainnya itu sendiri. Penekanan pada huruf banyak dijumpai pada poster, pengumuman serta sampul buku. Jika Anda memang akan menggunakan Desain Spanyol sendiri, buatlah huruf-huruf tersebut dengan font yang menarik, unik dan juga besar agar menjadi pusat perhatian.



3. Banyaknya Pola Yang Menarik

Banyak sekali desain dengan pola-pola yang menarik dan kreatif yang berasal dari negeri matador ini, salah satu contohnya adalah desain di atas. Pola-pola yang ada dalam desain memang terkadang tidak memiliki makna, tetapi pastinya banyak yang bermakna seperti apa yang ingin disampaikan melalui desain tersebut.



4. Palet Warna Cerah

Dibandingkan warna-warna yang memberikan ketenangan atau kesejukan, orang Spanyol lebih menyukai warna-warna yang cerah karena menunjukkan semangat yang menggelora. Jadi, jangan heran jika menemukan banyak desain Spanyol yang menggunakan palet warna cerah.



Itulah beberapa karakteristik desain spanyol yang perlu Anda ketahui. Desain Spanyol berdasarkan budaya dan ketentuan dinegaranya. Jika Anda sedang buntu dan butuh insporasi, desain ini bisa Anda terapkan pada grafis yang dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar