Jumat, 27 Januari 2017

5 Karya Corel Draw Yang Sedang Hits Saat Ini



Bereksperimen dengan desain grafis sedang menjadi trend saat ini. Ini membuktikan bahwa profesi ini sudah sangat merakyat dan disukai semua orang. Memang, hasil karyanya tidak sebagus profesional, tetapi dengan semakin banyaknya orang yang mengerti grafis, menjadikan profesi ini semakin menyenangkan.

Desain grafis bisa diwujudkan dengan banyak software, satu yang sedang menjadi hits saat ini adalah Corel Draw dimana software ini merupakan editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada.


Software Corel Draw kini banyak digunakan untuk sesuatu yang menyenangkan, namun tetap memiliki unsur seni dan kreatifitas di dalamnya. Apa saja seni Corel Draw yang sedang hits saat ini? berikut ulasannya.

1. Tipografi Corel Draw

Tipografi (dalam bahas inggris : Typography) adalah perpaduan antara seni dan teknik mengatur tulisan, agar maksud serta arti tulisan dapat tersampaikan dengan baik secara visual kepada pembaca.

Pengolahan tipografi tidak hanya terbatas lewat pemilihan jenis huruf, ukuran huruf, dekorasi, kesesuaian dengan tema, tetapi juga meliputi tata letak vertikal atau horizontal tulisan pada sebuah bidang desain.Ilmu tipografi digunakan pada banyak bidang diantaranya desain grafis, desain web, percetakan, majalah, desain produk dll.

Dalam penerapanya Tipografi ini bukan hanya dibentuk dalam teks saja, tapi di desain lebih moderen dimana para desainer sudah memodoifikasi menjadi lebih menarik. Berikut ini adalah beberapa contohnya.



2. Desain Kartun Corel Draw

Jenis tutorial Corel Draw yang paling banyak di cari selanjutnya adalah merubah sebuah foto menjadi kartun. Dilansir jasa pembuatan company profile, dalam prinsip desain ini adalah menggunakan Pen Tool kemudian membuat sebuah garis atau line yang mengikuti sketsa wajah, katianya dengan tutorial ini adalah merubah bitmap menjadi vektor. Cara unik kini semakin digemari karena termasuk unik khususnya bagi mereka yang suka memajang foto di sosial media.



3. Karikatur dengan Corel Draw

Desain Corel Draw yang sedang digandrungi selanjutnya adalah merubah sebuah foto menjadi karikatur. Hampir sama dengan desain kartun, namun yang menjadi perbedaan disini adalah desain kepalanya yang diperbesar sedangkan desain tubuh dan kaki diperkecil. Biasanya hasil desain Karikatur ini di gunakan untuk hadiah, contoh dalam pernikahan yang di cetak. Unik!



4. Desain Abstrak Corel Draw

Nah, untuk desain yang satu ini cukup banyak yang minat karena termasuk seni berkualitas tinggi dengan pengamatan luar biasa pada desainnya. Desain abstrak memadukan banyak kotak atau garis sehingga membentuk sebuah pola baik itu wajah ataupun yang lainnya. Belum terlalu banyak orang amatiran yang bisa dengan teknik abstrak ini, hanya mereka yang sudah professional yang bisa mengembangkannya dengan baik.



5. Desain Campuran Corel Draw

Desain campuran atau gado-gado disini adalah memadukan banyak visual, pola bahkan garis sekalipun sehingga membentuk desain grafis yang baru. Banyak elemen Corel Draw yang dimasukan kedalamnya, ini untuk menjadikan sebuah kesatuan yang menarik dan ketika hasil akhirnya dilihat maka akan tercipta sebuah grafis visual yang memukau.



Itulah beberapa desain Corel Draw yang sedang diminati banyak orang saat ini. Nah, untuk Anda yang suka bereksperimen dengan Corel Draw, tekhnik diatas mungkin bisa dikembangkan sekaligus menginspirasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar