Rabu, 11 Januari 2017

Tips-Tips Keren Untuk Mendesain Sosial Media Bisnis Anda



Dalam dunia social media yang selalu berubah, unsur-unsur visual adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk menarik perhatian pemirsa. Unsur visual ini tentu saja identik dengan desain grafis yang kini sudah merambah sosial media.

Dilansir Trend Reports dan situs jasa desain logo, antara 65 dan 85 persen orang menggambarkan diri mereka sebagai pembelajar visual. Social Clinch menyusun sebuah infografis yang menyatakan bahwa post foto pada Facebook mendapatkan interaksi hampir 40 persen lebih banyak dari pada hanya teks biasa, itu berarti harus ada grafis tersendiri dalam sosial media untuk menarik banyak perhatian user.


Dalam desain sendiri, sosial media sudah menjadi satu kesatuan yang baik terlebih dalam memasarkan produk Anda. Dengan adanya sentuhan desain yang menarik, brand yang kita miliki bisa naik dan dikenal banyak orang.

Kali ini, kita akan sedikit membahas tentang tips desain sosial media untuk bisnis Anda. Penasaran? simak informasinya.



Membedakan Media Cetak VS Social Media

Ketika Anda memposting di social media, jangan posting apa yang dimaksudkan untuk cetak langsung ke jaringan Anda. Ini sangat mungkin bahwa bagian yang dicetak resolusinya terlalu tinggi untuk web Anda. Sebaliknya, perjelas bagian dari potongan yang dicetak dan hanya berbagi elemen yang paling penting.

Meminimalisir Copy-Paste

Inovatif dan originalitas dalam sosial media sangat dibutuhkan, terlebih dalam segi visual. Jika Anda harus meng-copy paste, maka Anda harus kreatif dan dengan kalimat yang tidak terlalu panjang untuk menarik perhatian pemirsa, gunakan kalimat tersendiri atau tambahkan beberapa kata agar tidak terlalu sama. Sebuah link dapat ditambahkan untuk informasi lebih lanjut.

Memperkaya Tamplate

Salah satu faktor penting untuk social media adalah memastikan segala sesuatu yang Anda ciptakan terketak pada ukuran yang benar. Ada banyak dimensi untuk mengetahuinya, tapi untungnya Anda tidak perlu menghafalnya. Ada banyak cheatsheets luar sana dengan ukuran untuk masing-masing platform yang berbeda.

Pilih Gambar Yang Menarik

Pemilihan gambar adalah kunci keberhasilan bisnis Anda dalam sosial media. Ketika memilih gambar, tempatkan diri Anda sebagai user, dan lihat apakah gambar tersebut sudah masuk dan bagus dengan bisnis Anda. Libatkan banyak orang untuk menilai dan desain grafis juga tidak boleh dilupakan karena dari tangannyalah grafis Anda akan lahir.



Pertimbangkan Logo

Ketika membuat brand Anda sendiri, Anda memiliki pilihan untuk melakukan kegiatan branding Anda secara visual. Sementara beberapa lebih memilih untuk memiliki logo yang menonjol pada setiap bagian. Itu pilihan Anda, jadi pertimbangkan kedua pilihan didasarkan pada penonton. Jika Anda butuh untuk berkreasi dengan logo, maka ada beberapa tips desain logo untuk perusahaan Anda.

Jadilah Kreatif

Social media adalah pusat inspirasi desain. Jadilah kreatif dan berpikir yang lebih luas. Ini penting untuk mendongkrak sosial media untuk bisnis Anda, karena segala sesuatu yang kreatif bisa meningkatkan apa yang akan kita coba naikan asalkan masih berkorelasi pada seni dan kesamaan paham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar