Senin, 30 Januari 2017

Ingin Sukses Menjadi Desainer Grafis? Ikuti 3 Cara Ini



Semua orang meski dengan keterbatasan pengetahuan tentang dunia desain, asal mengetahui dan mengerti penggunaan alat-alat desain grafis pasti bisa membuat konsep sebuah desain.

Ya, dengan modal inilah banyak orang kini bisa menjadi desainer grafis, karena keahlian dan kreatifitas yang paling penting dalam menunjang apa yang mereka butuhkan dalam menjalani peran sebagai seorang desainer.


Mungkin tanpa kita sadari banyak sekali desainer grafis saat ini, tetapi apakah diantara mereka banyak yang sukses? tentu saja tidak. Karena kesuksesan seorang desainer grafis tidak bisa didapatkan dengan mudah, butuh dedikasi dan perjuangan didalamnya.

Tidak sedikit juga desainer grafis yang menjalani perannya secara kurang maksimal dan hanya sebatas hobi saja. Ini karena mereka umumnya hanya sekedar iseng saja tanpa memandang serius dan merasakan bahwa ada passion tersendiri di dalam desain grafis ketika menjalaninya.

Para desainer grafis yang masih merintis tentu saja ingin memiliki karir yang sukses dalam dunia desain grafis. Nah, jika Anda memang sedang menjalani peran ini dan ingin mengejar kesuksesan, berikut tipsnya.

Melampaui Batas Diri Anda

Ketika anda bahkan telah mahir menggunakan semua alat-alat desain grafis. Anda, meski tidak dituntut harus memiliki wawasan terkait seni tetapi paling tidak anda harus tahu apa itu sesungguhnya seni.

Pengetahuan anda tentang seni akan memberikan anda sebuah dasar fondasi dari sebuah karya seni itu sendiri. Anda salah ketika berpikir jika sebuah karya desain grafis hanyalah sekedar representasi dari bentuk dan tulisan, karena karya desain grafis melebihi itu.

Dessain grafis sendiri adalah cerminan diri anda sebagai sang pembuat. Ya, karya anda mewakili diri anda sendiri. Saat anda telah merasa cukup hanya dengan menguasai alat-alat desain grafis maka besar kemungkinan karya anda hanya sebatas konsep dari alat-alat itu sendiri, karya anda hanya sesuatu yang bisa untuk dipandang. Jika tidak ingin demikian maka lampauilah diri anda dan jadilah seorang desainer grafis yang sukses.



Yakin Dengan Kemampuan Anda

Saat anda memilih menjadi seorang desainer grafis, anda akan dipertemukan dengan berbagai banyak orang. Meski tidak selalu, anda akan bertemu dengan orang-orang yang bersebrangan dengan anda, dan ketika ini terjadi anda harus siap ketika dikritisi dengan berbagai alasan tentang karya desain anda.

Harap diingat, saat karya anda mendapat kritik, bukan berarti karya anda adalah karya yang buruk. Anda harus paham jika dalam dunia seni, kreativitas bukanlah sesuatu yang personal ia adalah milik khalayak, perbedaan cita rasa seni adalah sesuatu yang umum.

Tinggal bagaimana sikap anda dalam menghadapi mereka. Yang perlu anda perlukan dalam menghadapi mereka adalah yakin dengan kemampuan anda bahwa anda bisa melebihi dari apa yang sudah dicapai saat itu.



Terus Belajar

Keuntungan dari menjadi seorang desainer grafis adalah anda akan terus dituntut untuk menciptakan sesuatu yang spektakuler dan berbeda dari karya-karya anda yang lain. Disinilah kesempatan anda dalam meningkatkan skill anda. Jangan pernah merasa cukup dengan kemampuan yang anda miliki sekarang.

Karna sesungguhnya desain grafis adalah gabungan antara seni dan teknologi. Kombinasi dari keduanya sangat dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu yang lebih dari makna seni iu sendiri. Kekurangpahaman anda sebagai seorang desainer grafis akan hal itu adalah sesuatu yang fatal.



Menjadi seorang desainer grafis bahkan jasa desain company profile bukanlah sesuatu hal yang mudah, dibutuhkan kerja keras dan dedikasi yang tinggi agar terciptanya keselarasan dalam karir. Dari tips diatas, sudah siapkah Anda menjadi desainer grafis yang sukses?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar