Jumat, 27 Januari 2017

Tips Membuat Desain E-Banner Untuk Website Bisnis Online



Membuat desain e-banner untuk website bisnis online tidak bisa dilakukan secara asal-asalan lho, Pekku Goers. E-banner memiliki fungsi untuk menarik perhatian pengunjung halaman websitemu dan menampilkan gambar serta pesan yang jelas agar sebagai media untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Selain itu, peran e-banner pada suatu halaman website juga dapat digunakan untuk memasang pengumuman terbaru, promosi, maupun info potongan harga sehingga pengunjung yang tertarik dapat langsung mengakses dan terhubung langsung pada tautan yang telah disesuaikan.


Desain e-banner untuk website bisnis online biasanya berbentuk memanjang dan disesuaikan dengan ruang yang tersedia pada halaman website tersebut. Desain e-banner yang menarik dapat pula meningkatkan penjualan dan brand awareness produk yang ditawarkan. Lalu, bagaimana cara membuat desain e-banner untuk website bisnis online secara efektif?



Menarik Perhatian

Desain e-banner yang baik adalah yang memiliki taste of attention di dalamnya. Buatlah desain yang memiliki unsur seni tinggi dengan grafis yang menarik agar tidak membosankan. Desain yang menarik tentu akan membuat target pasar yang akan Anda tuju tertarik untuk melakukan pembelian dan penawaran yang Anda miliki. Pastikan juga untuk menyelipkan kalimat-kalimat pendek yang tepat namun bermakna dan memiliki daya tarik kuat dalam menarik user agar tertarik dengan bisnis Anda.

Tambahkan Watermark

Mengingat bahwa di era digital ini semua orang bisa melakukan apa saja, termasuk mencuri desain e-banner yang telah Anda buat, penting untuk meletakan somthing new di dalam e-banner yang Anda buat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menambahkan watermark agar foto atau desain yang Anda gunakan tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab begitu saja. Watermark juga bisa menjadi identitas Anda agar mudah di kenali oleh semua orang.

Pilih Lokasi Terbaik

Selain membuat desain e-banner yang menarik, kamu pun harus memilih lokasi terbaik untuk meletakkannya. Pilih ruang yang sesuai untuk e-banner baik dalam segi ukuran maupun fungsi. Misalnya e-banner yang dibuat berisi promosi untuk event tertentu, maka sebaiknya letakkan e-banner tersebut pada halaman depan sebuah website. Hal ini bertujuan agar penawaran promosi tersebut mudah dilihat oleh para pengunjung website.

Setelah membuat desain e-banner untuk website bisnis online, kamu bisa mengunggahnya pada website maupun toko onlinemu.



Perhatikan Pencahayaannya

Jika Anda berniat membuat e-banner yang menampilkan beberapa foto produk, perhatikan terlebih dulu arah pencahayaannya. Foto produk dengan pencahayaan yang baik dapat memberikan kesan bahwa bisnis online yang kamu jalankan adalah serius dan profesional.

Baik menggunakan kamera smartphone maupun kamera digital, pastikan kamu memotret produk tersebut dengan pencahayaan yang cukup dengan menggunakan lokasi seperti di luar ruangan, dekat jendela, atau bahkan menambahkan lighting agar foto yang dihasilkan terlihat lebih jelas.

Itulah beberapa trik dalam membuat e-banner untuk bisnis online Anda semakin maksimal. Ingat, buatlah desain e-banner semenarik mungkin, dan gunakan jasa desain grafis atau jasa desain company profile yang kompeten untuk memaksimalkan bisnis online yang Anda geluti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar