Senin, 23 Januari 2017

Kenapa Anda Harus Terus Update Artikel Blog Di Website?



Blog. Sebuah fitur pada website yang berguna untuk menambah halaman website yang dapat diperbaharui secara berkala. Fitur yang sering kali ditinggalkan oleh para pemilik website dan tidak digubris. Wajarnya orang-orang yang sudah memiliki website hanya mengutamakan halaman-halaman yang dianggap penting seperti halaman depan atau beranda, deskripsi perusahaan, layanan/produk yang ditawarkan, dan halaman kontak yang dapat dihubungi.


Padahal kegiatan blogging adalah yang paling sangat mempengaruhi keberadaan website Anda di internet. Blogging yang di dukung dengan artikel-artikel menarik bisa menjadi 'modal jualan' Anda dan bisa bersaing dengan banyak website lainnya.

Inilah peranan memiliki artikel di dalam website, karena secara tidak langsung pengunjung bisa menelusuri secara mendalam website Anda hingga akhirnya menimbulkan efek brand awareness lalu memutuskan untuk membeli produk Anda.

Kita ambil contoh jika Anda mempunyai bisnis dalam bidang jual beli tiket pesawat misalnya, blog yang Anda punya bisa memuat banyak artikel tentang dunia pariwisaya atau promosi yang dilakukan oleh perusahaan anda agar menarik mereka untuk membeli tiket atau paket tur yang perusahaan anda tawarkan.



Artikel-artikel inilah yang memberikan kesan berarti bagi para pengunjung website untuk mengetahui profesionalisme anda dalam menjual produk atau layanan. Dengan kehadiran artikel ini, user juga semakin termotivasi untuk datang keluar kota sambil berlibur dengan membeli tiket pesawat dari Anda, karena mereka melihat dari artikel yang disajikan bahwa banyak tempat menarik yang harus dikunjungi.

Begitu juga dengan artikel tentang desain grafis dalam blog atau website desain grafis dimana user akan merasa tergerak untuk memakai jasa desain grafis atau jasa desain company profile setelah melihat beragam artikel dalam blog yang Anda miliki.

Blog yang terus diupdate secara berkala per hari atau per minggu juga seringkali menjadi acuan apakah perusahaan anda masih aktif dalam memberikan layanan atau sebenarnya sudah tidak tidak aktif sama sekali. Istilahnya blog merupakan halaman yang memberikan nuansa ‘kehidupan’ di website anda.



Hubungan Update Artikel Blog di Website Untuk SEO

Search engine Google tempat dimana index hampir semua halaman pada website yang ada di seluruh dunia disimpan. Google tidak bekerja dengan algoritma hanya untuk mendata hasil pencarian berdasarkan nama website saja. Google bekerja untuk menelusuri setiap halaman website hingga ke akar-akarnya. Jadi banyaknya halaman yang anda punya dalam website akan menentukan banyaknya hasil yang akan ditampilkan dalam hasil pencarian.

Dari keterangan tersebut, bayangkan jika Anda konsisyen untuk menulis setidaknya menulis 1 artikel saja setiap harinya. Dalam setahun, Anda sudah menulis 365 artikel yang berpotensi untuk menghadirkan pengunjung ke website Anda. Itu sudah menjadi modal yang cukup untuk menghadirkan ratusan hingga ribuan pengunjung setiap harinya. Apalagi jika Anda mengetahui bagaimana cara menulis artikel yang baik dan memenuhi beberapa tips dan trik SEO yang benar, maka bukan tidak mungkin website Anda akan kebanjiran pengunjung.

Kesimpulannya, kegiatan blogging sangat penting untuk keberlangsungan bisnis anda setidaknya untuk menarik minat pembaca menjadi pembeli dan meningkatkan peluang website anda dikunjungi lebih banyak orang. Jangan berharap website anda untuk tiba-tiba muncul di halaman pertama Google jika anda malas untuk menulis artikel blog di website Anda. Semakin banyak artikel yang anda buat, maka semakin besar peluang website anda dikunjungi oleh orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar