Senin, 16 Januari 2017

Jika Hal Ini Terjadi, Segera Ganti Merk Yang Anda Miliki



Pernahkah Anda bercermin dan berpikir untuk memperbaharui gaya Anda agar terlihat menarik? Tentu, semua orang pastinya sering melakukannya bukan cuma Anda. Namun, pernahkah Anda melakukan hal tersebut pada brand atau merk yang Anda miliki?


Memiliki sebuah merk khususnya yang sudah terkenal pastinya diinginkan oleh semua perusahaan. Akan tetapi, tidak semua merk selalu berada di atas angin, karena pastinya sesekali Anda akan merasa jenuh dan ingin membuat sebuah resolusi besar-besaran agar merk yang Anda miliki bisa memiliki umur yang panjang.

Sebenarnya, merk bisa di rubah dan di perbaharui oleh Anda. Tapi, bagaimanakah Anda tahu saat yang tepat untuk melakukannya? Yuk, ketahui tanda-tandanya berikut ini.



Logo Sudah Ketinggalan Zaman

Logo merupakan sebuah identitas yang dimiliki sebuah merk atau perusahaan. Biasanya, logo dibuat oleh desain grafis atau para jasa desain logo. Namun apakah logo yang dibuat sudah sesuai dengan eranya? Mungkin iya, tapi jika tidak maka saatnya Anda merubahnya untuk bisa membuat citra yang baru terhadap brand yang dimiliki.

Buatlah Logo dengan menyesuaikan masanya dan apa yang sedang hits saat ini. Tambahkan juga pattern atau logo yang mudah di sukai namun tetap bersinergi dengan merk yang Anda miliki.

Nama Merk Tidak Lagi Relevan

Visi brand Anda berubah dan nama yang sekarang sudah jauh dari visi baru Anda? Maka saatnya Merk harus dirubah. Nama terkait dengan merk sangat sensitif karena bisa menjauh dari apa yang diharapkan khususnya jika nama tersebut ingin menggaet banyak konsumen. Nama juga bisa berkaitan dengan reputasi agar lebih berwibawa dan menarik banyak perhatian.

Kalah Dengan Kompetitor

Setiap apa yang kita jual dan promosikan, pastinya memiliki kompetitor yang bergerak dibidang sama dengan kita. Ada kalanya kompetitor lebih unggul dari kita, dan jika ini sudah terjadi segeralah untuk membuat ancang-ancang dengan mengganti Merk Anda. Pada akhirnya menjadi berbeda adalah yang terpenting dan bisa meningkatkan pamor merk kita dimata semua orang.



Lapar Dengan Pelanggan Baru

Ada perkataan populer yang mengatakan bahwa satu-satunya hal yang permanen dalam hidup ini adalah perubahan. Kemarin adalah generasi X, saat ini adalah generasi Y, besok adalah generasi Z. Jika kamu lapar akan pelanggan baru, maka perubahan citra adalah keputusan yang tepat. Tegaskan kembali bisnismu dengan merk baru, visi baru, tujuan-tujuan baru dan target pasar baru.

Itulah beberapa kondisi yang mengharuskan Anda untuk merubah merk sesegera mungkin. Merk bisa menjadi pembeda dengan kompetitor lain, maka dari itu, pastikan Anda merancang merk dengan maksimal dan menarik di mata semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar