Selasa, 03 Januari 2017

Mengenal Trik-Trik Dalam Mendesain Kaos Yang Keren



Pekerjaan seorang desainer bukan hanya mendesain sebuah banner, brosur, kartu nama atau website saja, tetapi lebih dari itu, mereka mendesain banyak bidang, satu yang jelas sekali sering kita temui adalah kaos.

Kaos saat ini sudah di desain dengan beragam bentuk serta gambar. Kebanyakan, desain dari kaos ini cukup kreatif, menarik, unik dan tidak jarang juga desain yang ditonjolkan sedikit nyeleneh dan aneh.


Membuat sebuah kaos, baik untuk pribadi maupun karena pesanan, bisa jadi pekerjaan yang gampang-gampang susah karena inspirasi yang mungkin tak kunjung datang. Masalah desain akan selalu seperti itu. Akan tetapi, jika kamu hanya menunggu dan terus menunggu inspirasi, tindakan tersebut tak akan menyelesaikan pekerjaan dan melahirkan senyum kepuasan pelanggan.

Jadi, bagaimana sih membuat desain kaos yang keren itu? Ini dia beberapa tipsnya dilansir situs jasa pembuatan company profile. 



1. Ide adalah kunci utama sebelum Anda akan mendesain sebuah kaos. Cobalah peka terhadap sekitar agar Anda mendapatkan ide yang baik, menarik dan tidak pasaran. Mencari sebuah ide memang terdengar klasik, tapi inilah kunci kreativitas yang bisa membuat desain kaos Anda menjadi bernilai tinggi.

2. Konsep untuk kamu jadikan panduan adalah sederhana tapi detail. Jangan terlalu cepat memberikan pernyataan bahwa desain kaos kamu sudah keren dan selesailah sudah. Lihat kembali desainnya, kembangkan konsep, perbaiki di beberapa bagian jika perlu. Intinya adalah menyempurnakan desain kaos keren milikmu.

3. Sesuaikan dengan target. Apakah desain kaos keren ini ditujukan untuk keperluan pesanan pelanggan atau sekadar hasil karya pribadi yang ingin dijual? Masih diulik lagi siapa yang menjadi target pelanggan dari hasil karya pribadimu? Mengingat tidak semua orang memiliki selera dan kesukaan yang sama.

Bagaimana menyesuaikan dengan pelanggan? Jawabannya adalah dengan mencoba menempatkan diri di posisinya. Pasti pelanggan menginginkan sebuah desain kaos keren yang tidak ada duanya!

4. Kombinasi warna akan memengaruhi desain kaos. Jika kamu menggunakan dasar warna kaos gelap, maka gunakan tulisan berwarna cerah. Begitu pun sebaliknya. Ini adalah pilihan bagi kamu yang suka desain populer.



5. Yang terakhir adalah mintalah saran dari kerabat atau teman terkait desain kaos yang Anda buat. Kritik dan saran sangat penting karena bisa membuat desain kaos yang Anda buat memiliki penilaian sebelum di pasarkan.

Entah menyenangkan entah menyakitkan, yang jelas saran tersebut harus diberikan untuk meningkatkan skill dan juga konsep terkait desain kaos itu sendiri.

Itulah beberapa tips mendesain kaos yang perlu Anda ketahui. Mendesain kaos sama halnya dengan mendesain media promosi lainnya, dibutuhkan konsep dan ide untuk membuatnya menjadi terlihat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar