Rabu, 25 Januari 2017

Ini Nih Alasan Mengapa Penggunaan infografis Penting Untuk Content Marketing



Perusahan mana sih yang tidak ingin produk atau jasanya dilirik dan diminati oleh banyak orang. Semua perusahaan pasti menginginkannya. Tapi rupanya keinginan ini tidak bisa diwujudkan oleh semua bisnis. Butuh semangat dan kerja keras untuk berinovasi dengan bisnis, termasuk inovasi untuk bidang konten pemasaran.


Tidak ada yang betah dengan strategi pemasaran yang cenderung memaksa, monoton dan terdengar membosankan. Masyakarat masa kini sudah lebih cerdas dan menyukai proses berbagi informasi yang menarik dan edukatif. Dengan alasan inilah, penggunaan infografis sebagai konten pemasaran menjadi semakin diminati.

Anda tentunya ingin tahu bukan mengapa sih infografis itu menjadi salah satu trik yang bisa meningkatkan nilai jual sebuah brand? Simak infonya dibawah ini.



1. Infografis Mudah Menarik Perhatian

Sudah bukan rahasia lagi kalau masyarakat menyukai konten yang berbentuk visual karena dianggap lebih menarik dan menghibur. Jadi, pemilihan warna-warna dan tata letak infografis yang menarik akan menambah kesan seru pada infografis yang disampaikan oleh suatu bisnis. Dapat dipastikan juga jika infografis bisa menarik banyak perhatian ketimbang deretan tulisan yang monoton.

2. Membuat Banyak Orang Jadi Makin Mengerti

Banyak hal yang tidak bisa dicerna atau dipahami orang ketika mendengar informasinya dalam bentuk audio atau deretan kata-kata. Nah, disinilah peran ilustrasi dalam infografis yang bisa menjadi pendukung untuk menyampaikan maksud kita kepada banyak orang. Apakah konsumen Anda kurang faham dengan produk? cobalah Anda sodorkan promo branding dalam bentuk infografis agar mereka lebih mudah mencerna maksud dan tujuan brand Anda.

3. Memiliki Kemampuan untuk Berkembang Secara Viral

Sebuah penelitian mengenai infografis menunjukkan bahwa konten infografis yang memang terdiri dari gambar sebagai fokus utama mamu mencapai tingkat page view 14% lebih tinggi daripada konten pemasaran tanpa gambar.

Penyebaran konten infografis secara viral bahkan yang dibuat oleh jasa pembuatan company profile akan semakin pesat jika masyarakat menganggap bahwa infografis memberikan informasi yang sangat penting dan menarik. So, tidak perlu repot-repot menarik perhatian banyak orang karena gambar bisa melukiskan sejuta kata-kata yang ingin kita sampaikan.



4. Infografis Bisa Menampilkan Kesan Profesional

Selain disajikan dengan warna dan ilustrasi yang menarik, infografis biasanya juga dilengkapi dengan data-data berbentuk grafik, diagram alir atau bentuk-bentuk penyajian data lainnya. Hal ini tentu mampu memberikan kesan profesional dan expert karena kita tidak hanya sekedar memperkenalkan produk, tapi juga mampu menjabarkan keadaan real yang berkaitan dengan suatu bidang permasalahan.

5. Mudah Diintegrasikan dengan Blog atau Website

Infografis didesain secara simpel dan bisa di embedd sesuai dengan kebutuhan bisnis kita. Infografis yang sudah di embedd dapat segera terhubung dengan blog atau website bisnis kita. Sesaat seseorang tertarik dengan informasi yang kita berikan, maka bukan hal yang mustahil bagi mereka untuk mengakses langsung ke blog atau website untuk bisa memperoleh lebih banyak informasi.

6. Jumlah Subscribers dan Followers Bertambah Banyak

Infografis yang menarik biasanya sukses mengawali interaksi dengan banyak orang. Akan banyak orang yang tergelitik untuk memberikan like, melakukan share atau meninggalkan pendapat di kotak komentar. Dari interaksi hangat yang dibangun dengan banyak pengguna #internet, maka akan semakin banyak orang yang tertarik untuk memfollow atau menerima news feed dari akun media sosial bisnis kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar