Rabu, 04 Januari 2017

Lagi Buntu? Ini Dia Tips Mendaparkan Inspirasi Desain Logo



Sebagai desain grafis, Anda harus siap menerima jobdesk apapun dan dalam keadaan apapun. Namun, apa jadinya jika Anda harus membuat sebuah desain logo tetapi tidak memiliki ide sama sekali? tentu saja tidak bagus, bukan?


Saat Anda dan juga orang yang bergelut dibidang jasa desain company profile berada dalam kondisi seperti ini, yang Anda butuhkan tentu saja sebuah inspirasi agar saat Anda menatap komputer, Anda mendapatkan sebuah inspirasi terkiat desain logo seperti apa yang akan Anda buat.

Untuk Anda yang buntu dalam membuat desain sebuah logo, inilah beberapa cara mendapatkan inspirasi agar desain logo bisa dibuat dengan lancar.



1. Temukan Inspirasi Online

Sebagai seorang desainer grafis, tentunya Anda tahu situs-situs yang menyediakan logo, bukan? Nah, saat Anda sedang online, cobalah kunjungi yang menyediakan banyak desain logo tersebut untuk menambah referensi.

Kunjungi juga situs-situs yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Kamu bisa mempersempit pencarian dengan mencari perusahaan-perusahaan yang bidang bisnisnya mirip dengan klienmu, dan lihat logo mereka seperti apa.

2. Lakukan Hal Yang Disukai

Inspirasi bisa ditemukan darimana saja, termasuk dari kegiatan positif yang selalu kamu lakukan setiap harinya. Dismping desai grafis, tentu Anda memiliki hobi lainnya, bukan? Nah, untuk itu, cobalah istirahat sejenak dan lakukan hal yang disukai, dan inspirasipun mungin datang dengan sendirinya.

3. Lihat Proyek Sebelumnya

Melihat proyek-proyekmu sebelumnya atau arsipmu sendiri dapat membantumu menemukan inspirasi desain logo. Adalah hal umum bagi para desainer grafis untuk memiliki banyak sketsa sebelum mereka memutuskan yang mana yang paling baik. Ide-idemu yang terdahulu sebaiknya selalu kamu arsipkan, mereka mungkin terbukti berguna untuk proyekmu selanjutnya.



4. Cari Tahu Visi Misi Perusahaan

Jika klienmu adalah perusahaan yang telah mengganti logo beberapa kali, kamu bisa lihat logo-logonya sebelumnya sehingga kamu memperoleh ide yang lebih jelas mengenai bentuk desainnya lebih baik seperti apa.

Juga merupakan ide bagus untuk bertanya kepada klien tentang visi mereka, rencana-rencana perusahaan untuk masa yang akan datang. Rencana-rencana mereka untuk masa depan mungkin saja berbeda total. Seiring perubahan arah bisnis, logo biasanya ikut berubah menyesuaikan juga.

5. Tuangkan Semua Pikiranmu

Menuangkan semua pikiran yang ada dalam kepalamu lebih baik daripada menyimpan semuanya di dalam sana. Menuangkan semua pikiran di papan tulis atau buku dapat membantu meluruskan pikiran. Kamu akan melihat mereka secara lebih jelas untuk mengetahui bagaimana mereka jika digabungkan bersama.

Itu dia beberapa cara untuk mendapatkan inspirasi terkait sebuah logo jika Anda merasa sudah buntu dengan ide yang ada saat ini. Logo yang bagus membutuhkan banyak ide dan kreatifitas, maka dari itu, selalu berfikiran luas agar ide bisa hadir kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar