Senin, 09 Januari 2017

Melihat Perubahan Logo Brand Ternama Yang Berubah Menjadi Flat



Perubahan logo pada sebuah perusahaan memang sering terjadi. Hal ini dikarenakan berdasarkan market place dan tingkat kejenuhan dari konsumen terkait logo perusahaan tersebut. Jika umumnya perusahaan mengganti logo dengan yang lebih 'wah' dan megah, tidak sedikit juga yang merubah logo dengan yang lebih simple, minimalis dan juga lebih flat.

Ya, perubahan logo dengan yang lebih simple dan flat memang terjadi beberapa tahun ini pada banyak perusahaan. Dilansir situs jasa desain company profile, flat desain sendiri merupakan desain yang tanpa bayangan, tekstur, tanpa gradien dan biasanya berfokus pada desain yang minimalis dengan elemen yang simpel dan pemilihan warna yang khas.


Beberapa tahun terakhir, banyak brand besar yang merubah desain logo nya agar terlihat lebih flat dan minimalis, yang tadinya menggunakan efek-efek sekarang benar-benar flat layaknya kartun 2 dimensi. Apa saja? simak info nya.

1. MSN

MSN yang semula memiliki logo bertuliskan MSN dan disertai dengan kupu-kupu yang colorful dengan warna yang tipis atau transparan sehingga terlihat bertumpuk, sekarang menjadi hitam-putih saja, dengan posisi kupu-kupu yang berpindah posisi ke kiri.



2. Netflix

Netflix adalah salah satu channel televisi populer di Amerika. Semula, Netflix memiliki logo yang memiliki bayangan pada font tulisannya, sekarang logonya pun berubah meskipun masih berfokus pada tulisan Netflix hanya saja warna merahnya tanpa bayangan dan tanpa garis tepi pada teks.



3. ABOUT.COM

Situs populer about.com juga tidak luput dari perubahan pada logonya. Jika sebelumnya huruf O pada tulisan logonya berbentuk seperti bola yang terlihat sangat nyata, sekarang berubah menjadi flat dengan dua warna yaitu merah dan putih serta tanpa efek seperti gradien atau bayangan. Hmmmm... sedikit boring memang.



4. Fandango

Fandango merupakan situs penyedia tiket yang sangat terkenal di Ameria. Tadinya situs ini memiliki logo dengan ilustrasi huruf F yang diberi bayangan dengan warna yang pekat, sekarang dibuat lebih minimalis dan tentunya sangat flat dengan warna yang relatif lebih kalem.



5. Hershey's

Hershey’s pada logo barunya menghilangkan huruf ‘s’ yang ada di akhir kata dengan merubah tabung atau bungkusan yang menghembuskan tulisan harshey menjadi seperti huruf ‘s’. Dan sekarang tagline nya juga sudah berubah, mereka menghilangkan font serif dan menjadikan font sans serif agar terlihat lebih modern.



6. Salesforce

Logo yang flat sepertinya menjangkit banyak perusahaan, tidak terkecuali logo Salesforce. Salesforce merubah logonya yang berupa awan dengan efek-efek embos dan gradien menjadi flat dimana pada desain barunya mereka hanya menggunakan 2 warna dan tidak ada lagi efek.



7. Olive Garden

Olive Garden yang logonya semula penuh dengan efek tekstur lengkap dengan buah anggur nya sekarang dibuat lebih flat dengan tulisan yang lebih modern dan ilustrasi pohon strawberry dibuat lebih flat dan sangat sederhana.



Itulah beberapa logo brand-brand ternama yang memiliki perubahan ke logo yang lebih flat dan minimalis. Beberapa memang terlihat lebih menarik, dan Anda bisa menjadikannya inspirasi jika ingin mendesain sebuah logo grafis berdasarkan unsur flat dan simple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar