Selasa, 03 Januari 2017

Ketahui Tips Penting Sebelum Anda Membuat Banner Yang Baik



Banyak media promo yang kini cukup umum kita temukan di berbagai tempat. Satu yang mungkin familiar adalahg banner atau X-banner. Bisa dikatakan, banner adalah media promo yang paling banyak dipilih. Dilansir situs jasa desain logo, media banner sendiri adalah berbentuk baliho dalam bentuk lebih ringkas dan sederhana.


Selain banner dalam bentuk baliho, banner juga kini merembet dalam dunia digital dengan ukuran yang menyesuaikan sebuah website dengan berisikan informasi atau promo sebuah brand yang sedang berlaku. Tentu saja banner digital ini dibuat oleh para desainer grafis yang sudah mengerti akan hal-hal yang berhubungan dengan grafis.

Dikarenakan banner berhubungan dengan desain dan seni, maka perlu teknik dan tips khusus untuk menghasilkan banner yang kreatif dan informatif. Apa saja teriknya? berikut informasinya!



1. Konten banner tidak harus bertele-tele. Sampaikan saja apa informasi penting yang akan Anda bicarakan serta tampilan ke hadapan publik. Banner yang memuat informasi terlalu padat justru membuat orang malas untuk membacanya karena tulisannya yang terkadang menyulitkan dalam membacanya.

2. Posisikan logo dari empunya pesan dalam banner tersebut di bagian atas atau sejajar dengan mata manusia sehingga berpeluang tinggi dalam menarik perhatian pembaca. Semakin penting informasi yang harus disampaikan, semakin atas posisi peletakkannya sehingga Anda tidak memaksa mereka untuk menyesuaikan tubuh dengan letak tulisan di banner.

3. Jika digunakan sebagai media iklan, hindari desain banner yang hanya terdiri dari rangkaian kata yang terlalu panjang dan ditulis dengan ukuran kecil. Sekali lagi, ini sama sekali tidak menarik perhatian dan hanya akan menjadi selingan semata.

4. Gunakan prinsip pemasaran dan periklanan dengan menggunakan diksi yang membuat orang mudah sekali memberikan perhatian. Misalnya apabila Anda ingin mempromosikan banner itu sendiri, maka cobalah untuk menarik perhatian konsumen dengan kata-kata “Tingkatkan pendapatan perusahaan Anda!” sehingga orang akan penasaran mengenai cara seperti apa yang ditawarkan dan otomatis akan membacanya.



5. Menyertakan gambar akan menjadi point menarik dalam sebuah banner. Kebanyakan orng selalu mempermasalahkan gambar, itu tidak masalah asalkan dibuat dan disisipkan dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan.

Dengan adanya dukungan gambar yang menarik dan berkualitas tinggi, keinginan pembaca untuk mendekat dan membaca infromasi yang disajikan akan menjadi semakin tinggi.

6. Satu hal terakhir yang cukup krusial dan tidak boleh dilewatkan sama sekali adalah penyertaan kontak terkait dengan informasi yang disampaikan. Desain banner sebaik apapun nampaknya akan percuma tanpa penyertaan informasi kontak yang sebenarnya ‘inti’ dari informasi tersebut.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan apa saja sih trik dalam mendesain sebuah banner tersebut. Pastikan semua elemen diatas ada dalam sebuah banner agar bisa menarik pembaca dan menaikkan brand yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar