Senin, 09 Januari 2017

Membuat Brosur Seminar? Ini 5 Poin Utamanya



Brosur telah menjadi media promosi yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Meskipun tergolong konvensional, tetapi brosur tetaplah digunakan dengan alasan mudah dalam pembuatan dan bisa menjangkau semua kalangan.

Jangan berfikir brosur hanya untuk mempromosikan sebuah brand atau produk saja, karena saat ini brosur pun sudah digunakan untuk mempromosikan sebuah event tidak terkecuali sebuah seminar yang akan dilaksanakan dalam tempo tertentu.


Dibuatnya event seminar dalam bentuk brosur tentu saja untuk menjangkau banyak peminat. Maka dari itu, jika Anda memang ditugaskan untuk membuat brosur seminar tersebut, berikut 5 poin utama dalam mendesainnya yang perlu Anda ketahui.



Topik Seminar

Tentu saja poin pertama yang akan membuat seminar memiliki banyak peminat adalah topik apa yang akan dibahas. Topik seminar adalah hal pertama yang dilihat pembaca. Kamu harus menilai apakah topik seminar merupakan hal yang ingin diketahui banyak orang atau tidak.

Agar brosur seminar menarik minat masyarakat, kamu bisa menggunakan kalimat tanya terkait dengan tema seminar sehingga mereka menjadi lebih penasaran. Salah satu contohnya adalah seperti ini: “Apakah kamu memiliki fobia tersembunyi? Temukan jawabannya dengan mengikuti seminar psikologi ini!” Biarkan pembaca merasa penasaran, sehingga mereka kemudian mencari tahu lebih dalam dengan mengikuti seminar yang kamu selenggarakan.

Pembicara Seminar

Bagi Anda yang mengundang pembicara yang sudah malang melintang dan memiliki nama besar, maka Anda telah mendapatkan nilai plus untuk pemasaran seminar yang digelar. Jangan segan juga untuk menampilkan wajah pembicara dalam brosur seminar. Selain nama atau sosok wajahnya, kamu juga bisa menampilkan karyanya yang terkenal agar memiliki banyak peminat untuk datang keseminar yang Anda gelar.

Keterangan Yang Jelas

Poin selanjutnya yang tak kalah penting ialah informasi. Informasi seminar dalam sebuah brosur ada banyak hal seperti informasi tempat, dan waktu berlangsungnya seminar tersebut. Sebutkan dengan jelas lokasi seminar serta tanggal, hari dan jam berapa seminar tersebut akan dilaksanakan. Bila lokasinya cukup terpencil dan jarang diketahui, tak ada salahnya menampilkan gambar denah lokasi agar tidak membuat orang kehilangan arah saat akan datang ketika hari H.



Biaya Seminar

Beberapa seminar biasanya memerlukan tiket, jadi jangan lupa untuk mencantumkan berapa biaya seminar yang harus dibayar oleh peserta. Sampaikan pula apa saja fasilitas yang akan di terima peserta dari biaya tersebut, seperti sertifikat, makanan ringan, buku catatan dan sebagainya.

Apabila seminar diadakan secara gratis, maka tekankan kata gratis dalam huruf balok besar. Langkah ini merupakan salah satu strategi untuk menarik para calon peserta seminar.

Detail Kontak

Dalam brosur seminar jangan lupa kamu cantumkan detail kontak yang bisa dihubungi. Jika tidak ada informasi kontak, pembaca brosur akan menjadi bingung. Mereka yang tadinya tertarik malah tidak jadi tertarik karena tidak tahu harus menghubungi ke mana.

Itulah beberapa poin-poin utama dalam membuat sebuah brosur seminar yang perlu Anda ketahui. Jangan lupa, untuk membuat brosur tidak terkecuali yang dibuat oleh jasa pembuatan company profile harus semenarik mungkin agar menarik banyak peserta dan acara seminar yang Anda gelar pun bisa sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar