Senin, 09 Januari 2017

Yuk, Tingkatkan Kemampuan Desain Grafismu Dengan Cara Ini



Menjadi seorang desain grafis merupakan sebuah pencapaian yang tentu saja membuat seseorang berbangga diri. Desain Grafis sudah sangat dikenal banyak orang saat ini, terbukti dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis untuk mendongkrak penjualan brandnya.

Kemampuan desain grafis adalah aset penting yang dimiliki setiap desainer grafis. Untuk menjadi seorang desainer grafis yang lebih baik, tentu saja Anda harus melakukan hal-hal yang meningkatkan kemampuan desain grafis Anda sendri agar semakin dipercaya oleh banyak client.


Sebenarnya, meningkatkan kemampuan desain grafis cukup mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Penasaran apa saja? simak informasinya.



1. Mengikuti Teori Desain

Segala hal dalam dunia ini sudah bergerak secara cepat, seperti jasa desain logo dan desain grafis. Jika Anda tidak mengikuti apa saja desain-desain yang sedang naik daun saat ini, bisa dipastikan Anda pun akan ketinggalan. Ada banyak sumber darimana Anda bisa belajar teknik-tekniknya, misalnya dari blog, internet, majalah dan buku-buku yang khusus membahas tentang desain grafis.

2. Mencoba Hal Baru

Selalu memiliki ketertarikan dan rasa penasaran akan membuat Anda mendapatkan banyak ilmu dan pembelajaran. Banyak hal-hal baru tentang desain yang bisa Anda pelajari. Jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah berhenti bertanya, jangan pernah berhenti bereksperimen dengan desain karena inilah hal-hal yang bisa meningkatkan kemampuan desain grafis Anda.

3. Belajar Dari Orang Lain

Agar kemampuan desain grafis Anda semakin meningkat, jangan pernah berfikiran Anda adalah seseorang yang hebat, karena masih banyak orang dengan kemampuan lebih dari Anda di luar sana. Temukan orang-orang itu dan belajarlah dengan mereka. Tanyakan apa yang menarik dari portofolio mereka, karena siapa tau orang-orang tersebut bisa mendorong kesuksesan Anda.

4. Join Dengan Komunitas Desain

Jika Anda adalah seorang desainer grafis dan Anda tidak bergabung dengan suatu komunitas desain, maka Anda wajib bergabung. Ini adalah cara lainnya untuk mengembangkan kemampuan desain grafis. Anda akan mendapat banyak manfaat dengan bergabung dalam sebuah komunitas desain.

Selain itu, Anda juga akan mendapat berita terbaru tentang apa yang terjadi dalam dunia desain, Anda akan mengenal para desainer grafis lain dan bertukar ide dengan mereka serta memperoleh umpan balik mengenai apa yang bisa membuatmu menjadi seorang desainer grafis yang bahkan lebih baik lagi.



5. Bepergian

Desain Grafis yang berpengalaman adalah mereka yang tidak hanya diam ditempat saja tetapi juga menjelajah banyak tempat untuk sekedar mendapatkan informasi. So, bepergianlah ke daerah-daerah untuk memperoleh inspirasi dan ketika inspirasi itu datang, buka pikiran Anda, dan tuangkan dalam seni grafis.

6. Ambil Buku Sketsa

Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk berkutat dengan ide-idemu secara lebih baik dan cepat. Dengan buku sketsa tidak ada batasan-batasan seperti yang Anda temukan saat menggunakan software desain. Coba saja, Anda akan segera merasakan perbedaan besar antara mendesain dengan buku sketsa dan software desain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar