Rabu, 11 Januari 2017

Ingin Membuat Website? Jangan Meniru 6 Desain Website Buruk Ini!



Website, sebuah jendela penghubung antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya bahkan dengan konsumen. Saat ini, website sudah menjadi kebutuhan dimana fungsinya bisa membuat sebuah brand tampak kredibel dengan tampilan yang menarik.

Jika Anda belum memiliki webiste, Anda bisa mulai membuatnya dari sekarang. Sebuah website dikatakan baik bila sudah memiliki prinsip desain website diantaranya ialah navigasi yang mudah, pemilihan warna yang pas, konten yang menarik dan terdapat elemen desain luar biasa di dalamnya.


Baiknya, Anda membuat website dengan berkaca dari website yang sudah ada. Jadikan referensi dari website yang baik bukan yang buruk, ya. Berbicara tentang website dengan tampilan desain buruk, berikut beberapa diantaranya.

1. Uglytub.com

Website ini berniat untuk memberikan layanan untuk merombak kamar mandi dan dapur Anda menjadi lebih outstanding. Tapi sesuai dengan namanya, website ini tidak menggambarkan sesuatu yang bagus.

Selain kualitas image yang rendah, kesalahan desain website ini adalah menggunakan font yang digunakan terlalu kecil. Desain website ini semakin diperparah dengan pemilihan kombinasi warna yang kurang cocok.



2. JamiLin.com

JamiLin merupakan salah satu webiste yang membahas seputar astrologi, kesehatan dan spiritual. Bagus memang, tapi sayang webiste ini terlihat sangat tidak beraturan karena image, video dan link di dalamnya saling bertubrukan alias tidak tersusun secara rapi.

Selain itu, navigasi webistenya sendiri sangat rumit sehingga menyulitkan pengunjung untuk berinteraksi di dalamnya. Keadaan semakin diperparah dengan banyaknya menu yang tidak terfokus pada satu hal.



3. Wholsesalemeatscoventry.co.uk

Wholsesalemeatscoventry sebenarnya memiliki desain website yang cukup informatif namun penempatan menu serta pilihan warna yang kontras membuat kontennya agak sulit dibaca. Para pengunjung juga harus berpikir dahulu sebelum menyadari apa yang dijual oleh website ini. Website ini bisa seharusnya bisa lebih dioptimalkan lagi dari segi konten dan desain agar bisa lebih menunjang branding dan penjualannya.



4. GatesnFences.com

Website ini menawarkan berbagai jenis pagar dan pintu gerbang dengan custom design. Kekurangan desain website ini terletak pada banyaknya konten dan image yang terlalu kecil. Dari segi layout, website ini tidak memiliki page break. Semua pagar hasil buatannya ditampilkan tanpa dikategorikan dengan baik. Sungguh sangat membuat sakit mata!



5. 007museum.com

Para penggemar James Bond pasti cukup tahu dengan website ini. Namun, jika James Bond identik dengan karismatik dan ketampanan, maka website ini sangat jauh dari hal tersebut karena website ini memiliki tampilan yang semrawut dengan penempatan image dan video serta hyperlink yang tersebar dimana-mana. Percayalah, Anda akan sulit menemukan apa yang mau dicari dalam website ini!



6. Arngren.net

Website ini menjual bermacam barang elektronik mulai dari drone hingga ATV. Saking banyaknya jenis dan tipe barang yang dijual, desain website-nya dibuat seperti katalog/brosur dengan thumbnail produk yang kecil mulai dari atas sampai bawah. Pengunjung pasti akan mengerutkan dahi ketika harus bekerja keras mencari barang yang diinginkan. Desain web ini memiliki banyak elemen dan kehilangan visual attractiveness.



Itulah beberapa webiste dengan tampilan yang sangat buruk. Bukan untuk panutan dan referensi memang, tapi jika Anda ingin membuat sebuah website di jasa desain logo, pastikan jauhi hal-hal yang ada di dalam website-website ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar