Jumat, 06 Januari 2017

Ketahui Cara Mengoptimalkan Desain Website Dengan Foto Potret Ukuran Besar



Apa yang pertama kali anda lihat dan anda ingat ketika bertemu dengan seseorang? persentase paling besar tentulah mukanya, selanjutnya mungkin warna kulit, tinggi, dll. Muka menjadi tembok paling depan, muka yang ramah, muka yang berkarakter tentu sangat mudah untuk di ingat oleh orang yang memandang.


Dalam dunia web desain ternyata muka seseorang juga bisa dimanfaatkan untuk menarik perhatian pengunjung. Dengan kecepatan koneksi internet saat ini yang semakin membaik, penggunaan gambar yang berukuran besar mulai sering diterapkan, penggunaan potret muka seseorang yang di close-up ternyata 2 tahun belakangan ini menjadi trend yang cukup digemari oleh para desainer web dari berbagai penjuru dunia.

Banyak website yang terlihat menarik dengan menerapkan hal tersebut seperti website jasa desain logo. Kita mengetahui bahwa citra yang kuat pada website adalah kunci. Penggunaan gambar muka yang besar bisa menekan penggunaan teks, hal ini bisa menuntun mata pembaca untuk menelusuri halaman dan dapat membuat keseimbangan antara informasi visual dan tertulis.



Gambar yang besar merupakan bagian dari visual desain, dan sebenarnya apa fungsi visual ini dalam sebuah website?


  • Potret bertanggung jawab untuk mendukung konten website. Mereka mengkomunikasikan ide-ide bisnis dan membantu membangun hubungan visual yang kuat dengan pengunjung.



  • Prioritaskan Informasi. Aksen visual banyak digunakan untuk menggaris bawahi poin-poin kunci.



  • Panduan Melalui Website – Visual yang baik dan terorganisir merupakan bagian dari kemudahan navigasi karena dapat menunjukan kepada pengunjung cara untuk mengikuti alur website.


Dukungan visual yang baik dari setiap desain dapat membuat website tampil lebih menarik dan menciptakan rasa pada pengunjung dan itu bisa menawarkan pada pengunjung untuk menikmati nya. Foto, ikon, tombol, latar belakang – semua elemen tersebut menyusun bagian visual dari tata letak.

Memasukan gambar latar belakang besar pada website adalah salah satu teknik yang sudah berkembang luas. Mereka dapat diimplementasikan dalam header website, konten website (bagian dari postingan pada sebuah blog) atau diseluruh bagian website (full satu layar komputer).

Gambar yang baik bisa memikat pengunjung pada sebuah website, tapi perlu dipertimbangkan untuk membuat gambar besar tersebut menjadi lebih kecil ukuran file nya, mungkin di kompres atau pemilihan format gambar juga bisa mempengaruhi ukuran file.



Satu hal lagi yang perlu diperhatikan apabila ingin menjadikan foto close up sebagai desain webiste Anda, penggunaan gambar yang besar akan terlihat sangat baik jika menggunakan font yang baik pula. Anda bisa menggunakan Font Terbaik dan Populer Untuk Website, atau bisa juga membuat font anda sendiri dengan Software dan Alat Gratis Untuk Membuat Font Sendiri ini.

Ayo, siapkan kamera Anda dan mari kita buat sebuah webiste yang dihiasi foto close up untuk menarik user kedalam website Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar