Senin, 30 Januari 2017

6 Tips Dalam Membuat Design Iklan Yang Efektif



Bagi seorang pengusaha, beriklan adalah keharusan, karena dari sinilah semua orang tahu terkait dengan brand apa yang Anda pasarkan. Dari Iklan ini juga bisa meningkatkan branding sehingga Anda mampu bersaing dengan kompetitor secara fair dan terbuka.


Iklan mampu membuat orang yang tidak tahu menjadi tahu tentang produk Anda. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam beriklan. Kami mencoba memberikan 6 tips dalam membuat design iklan yang efektif, yang akan membatu Anda mengarahkan untuk beriklan secara benar dan efektif.

1. Iklan = Panggilan Untuk Bertindak

Design iklan  adalah gambar dari usaha anda secara keseluruhan. Iklan yang baik mampu mengangkat profil usaha, namun juga harus dapat mempengaruhi para pemirsa nya untuk merespon secara positif. Dalam artian harus dapat bersifat agitatif, sehingga dapat mempengaruhi calon kostumer untuk membeli.



2. Buatlah Iklan Secara Singkat dan Jelas

Hal ini cukup mudah dipahami. Kita sama-sama tahu, bahwa media iklan itu sangat terbatas, baik secara visual melalui penayangan maupun melalui media tertulis. Jadi pastikan iklan anda dibuat secara singkat dan jelas  meskipun kecil dan memiliki keterbatasan waktu. Jika anda memiliki kesulitan untuk membuat iklan yang menarik maka diskusikanlah dengan ahli design iklan anda. Anda bisa  mendapatkan spesialisasi dari media iklan yang ingin anda pakai, misalnya untuk desain brosur, desain banner maupun desain poster, untuk setiap iklan yang anda buat.

3. Link Pada Landing Page

Meskipun anda telah membuat iklan dengan cara yang simpel dan mengena, anda tetap bisa memberi keterangan secara panjang lebar dengan memberi link sesuai iklan anda pada landing page. Hal ini bisa anda lakukan melalui online dvertisement. Setelah melihat profil usaha anda secara sekilas, para calon kostumer yang tertarik pasti ingin tahu lebih banyak tentang usaha anda, maka landing page bisa menyediakan keterangan tambahan tersebut.

4. Kesan = Pesan

Kesan  atau tampilan gambar pada design iklan yang anda tampilkan,  harus sama dengan pesan yang anda sampaikan. Sehingga dengan melihat gambar iklan anda, orang sudah dapat menangkap pesan dari iklan yang anda tayangkan. Hal ini juga menambah nilai efektifitas dari penayangan iklan anda.

5. Selalu Meningkatkan Kreatifias Beriklan

Online advertisment sangat  flexibel. Kita bisa sering berganti tema atau menyebar informasi usaha kita sebanyak mungkin didalamnya. Gunakan kreatifitas tanpa batas yang anda miliki, agar design iklan anda selalu terlihat segar dan menarik perhatian.



6. Tahu Kapan Harus Menggunakan Animasi

Tidak semua design iklan harus menggunakan animasi, karena penggunaan animasi mensyaratkan perangkat yang lebih sempurna. Beberapa layanan mobile bahkan tidak bisa menerima animasi, jadi akan lebih baik juga kita pertimbangkan sasaran iklan yang akan kita tuju, sehingga sasaran iklan kita tidak merasa terasing terhadap iklan kita.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal beriklan terkait desain seperti apa yang harus digunakan. Jika Anda memang menyukai beriklan dengan menggunakan desain grafis, tips diatas harus sangat diperhatikan dan pilihlah juga jasa desain company profile yang tepat untuk membuat iklan Anda.

1 komentar:

  1. SEGERA SEKARANG DAFTAR DI ZEUSBOLA

    ZEUSBOLA JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI FASILITAS SEPERTI DEPOSIT VIA PULSA, DEPOSIT VIA OVO, DEPOSIT VIA ATM BANK DAN DLL

    Jangan Tunggu Lagi, Daftar Sekarang Juga Bersama Agen Resmi Zeusbola Di Indonesia

    MINIMAL DEPOSIT HANYA 50RB SAJA!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus